Kenapa Masa SMA Disebut Sebagai Masa yang Paling Indah? 10 Momen Berkesan Ini Bisa Jadi Alasannya

Kenapa Masa SMA Disebut Sebagai Masa yang Paling Indah? 10 Momen Berkesan Ini Bisa Jadi Alasannya

Momen-momen berkesan di masa SMA yang membuat masa SMA menjadi masa yang paling indah-Foto: Pinterest@Mere Edits-

Ekstrakurikuler memang menjadi wadah bagi siswa untuk menyalurkan minat dan bakat di luar bidang akademik.

Momen-momen seperti rapat ekskul, mengadakan event di sekolah, mengikuti lomba, dan kebersamaan bersama teman adalah momen berharga yang akan selalu manis untuk dikenang.

BACA JUGA:Huawei Perkenalkan Enjoy 70, Punya Fitur Canggih Sekelas iPhone 15, Yuk Intip Speknya Disini

3. Jam Kosong 

Ini adalah kabar bahagia yang selalu dinantikan oleh siswa SMA. Karena jam kosong adalah waktu bebasnya siswa jika dibandingkan dengan waktu istirahat yang hanya berkisar selama 15 - 20 menit. 

Di jam inilah akan ada banyak momen yang terjadi, seperti main lempar bola kertas, bergosip, nobar film, sampai tidur di lantai pun juga banyak. 

4. Suasana Kelas 

Suasana kelas dengan segala ceritanya juga menjadi momen berkesan selama berada di bangku SMA. 

Karena setidaknya hampir selama 6 jam kita menghabiskan waktu di dalam kelas. Walaupun mayoritas kegiatan diisi dengan belajar, momen-momen tersebut tak akan kembali terulang di bangku perkuliahan. 

BACA JUGA:Terbaru! Begini Gejala Covid-19 Varian EG.5 yang Lagi Menggila di Singapura

5. Romansa Cinta yang Menggemaskan

Tak dipungkiri, masa SMA memang paling identik dengan kisah cinta anak remaja. Pada masa ini, kita sudah mulai mengenal rasa kagum kepada seseorang.

Ada banyak tingkah lucu yang muncul secara alami, seperti salting saat berpapasan di koridor kelas, jantung berdegup ketika mendengar suaranya, dan curi-curi pandang lewat ujung mata. 

Momen seperti ini jarang terjadi di sebelum dan setelah masa SMA. Karena saat SMP kita masih terlalu dini untuk merespon perasaan seperti itu. Dan ketika kuliah kita sudah cukup dewasa untuk merasakan perasaan-perasaan tersebut. 

6. Hubungan Pertemanan

Sumber: