Tips Menanam Tanaman Hias Gantung Yang Cepat dan Mudah

Tips Menanam Tanaman Hias Gantung Yang Cepat dan Mudah

Tanaman dalam pot gantung dirawat agar dapat tumbuh subur. Foto: ist--

OKINEWS.CO - Banyak jenis tanaman hias yang bisa kita budidayakan sendiri. Salah satunya yakni  tanaman hias gantung yang bisa menjadi hiasan agar rumah lebih cantik. Tanaman gantung adalah tanaman yang disimpan dalam pot yang ditempatkan  secara digantung. Tanaman gantung sangat mudah , simple, mudah dan tidak terlalu kotor untuk memeliharanya. 

Selain itu bentuknya yang kecil menjadi  daya tarik tersendiri bagi pecinta tanaman hias. Kebanyakan tanaman hias gantung ini di daerah perkotaan. Mengapa? Karena tidak terlalu butuh lahan yang luas. Cukup ditempatkan dalam pot lalu digantung sesuai yang diinginkan. 

BACA JUGA:Mengenal Berbagai Jenis Pupuk Yang Cocok Untuk Tanaman Hias

BACA JUGA:Cocok untuk Pot Mini, 5 Jenis Tanaman Hias Kecil Wajib Ada Dalam Rumah

Berikut ini beberapa tips menanam tanaman hias gantung yang cepat dan mudah agar tumbuh subur.

1. Media Tanam

Karakter tanaman gantung harus lebih dulu diketahui untuk mempersiapkan media tanam. Beberapa media tanam yang perlu diketahui antara lain tanah, sabut kelapa, arang dan yang lainnya. Saat ini media tanam tersebut dapat ditemukan dengan mudah di penjual tanaman hias yang ada di sekitar kita.

2. Bibit Tanaman

Dengan pemilihan bibit tanaman yang bagus maka tanaman hias gantung akan subur pertumbuhannya dan berkembang sesuai yang kita inginkan. Diutamakan perlu dipilih bibit unggul untuk perkembangbiakan tanaman hias. 

BACA JUGA:Selain Indah, Tanaman Hias Ini Berfungsi Mengharumkan Ruangan

BACA JUGA:Beberapa Tips Usaha Tanaman Hias, Selain Hobi Bisa Jadi Untung

3. Pemberian Pupuk

Hal penting yang harus dilakukan berikutnya adalah pemberian pupuk yang benar. Hal tersebut guna  memberikan suplay nutrisi pada media tanamnya. Untuk pupuk, kita bisa menggunakan jenis organic dan NPK. Atau jika kita terbiasa menggunakan jenis pupuk lain bisa digunakan. 

4. Penempatan Pot

Dalam proses penempatan pot tanaman hias gantung sesuai dengan karakter dari jenis yang dipilih seperti gantung atau tempel. Selain itu bisa disesuaikan dengan selera kita sesuai dengan situasi lokasi tanaman hias gantungnya.

5. Penyiraman Tanaman

Untuk menyuburkan, diperlukan penyiraman tanaman yang benar. Lazimnya penyiraman dilakukan pagi dan sore hari. Namun kembali lagi dilihat karakter tanaman hias tersebut. Apakah jenis tanaman  yang cenderung kering atau lembab. Hal ini perlu diketahui agar tidak terjadi kesalahan dalam proses penyiraman tanaman hias tersebut. 

Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan Anda dalam memelihara tanaman hias gantung. Semoga bermanfaat. 

 

 

Sumber: