Kenapa Masa SMA Disebut Sebagai Masa yang Paling Indah? 10 Momen Berkesan Ini Bisa Jadi Alasannya

Kenapa Masa SMA Disebut Sebagai Masa yang Paling Indah? 10 Momen Berkesan Ini Bisa Jadi Alasannya

Momen-momen berkesan di masa SMA yang membuat masa SMA menjadi masa yang paling indah-Foto: Pinterest@Mere Edits-

OKINEWS.CO – Banyak yang bilang masa SMA adalah masa yang paling indah. Seperti di lirik lagu Chrisye “tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah” seakan-akan itu telah menjadi hal yang mutlak. Tapi, kenapa ya?

Masa SMA adalah masa transisi menuju dewasa. Di masa inilah seseorang mulai mengenal diri dan lingkungannya.

Masa SMA juga disebut masa sejuta kenangan, di masa ini biasanya banyak momen yang terjadi yang tak pernah dilakukan sebelumnya. 

Mustahil seseorang tidak mempunyai kenangan terkait masa SMA. Mulai dari berangkat ke sekolah dengan seragam putih abu-abu, terlibat konflik dengan geng kakak kelas, pertemanan yang solid, dan mengenal cinta untuk kali pertama.

BACA JUGA:Bocoran 2024! Vespa Siapkan Primavera dan Sprint Versi Listrik, Teknologi Makin Canggih

Hal-hal diatas mungkin bisa saja terulang di lain masa, hanya saja rasanya pasti tak lagi sama. Karena masa SMA memang mempunyai memori tersendiri di setiap momennya. 

Jadi, kenapa masa SMA disebut sebagai masa yang paling indah? Berikut 10 momen berkesan yang menjadikan masa SMA menjadi masa yang indah. 

1. Masa Orientasi Sekolah (MOS)

Masa orientasi siswa adalah masa pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa siswi baru. Ada banyak peraturan unik yang ditetapkan dan harus ditaati. 

Misalnya mengikat rambut menggunakan tali rafia bagi siswi perempuan yang tidak berhijab, membawa tas karung, membuat selempang dari permen, topi kerucut, dan masih banyak barang unik lainnya. 

BACA JUGA:Honda Scoopy Stylo Berwajah Vespa, Bergaya Klasik dengan Teknologi Modern, Harga Sangat Terjangkau

Hal ini terasa menjengkelkan bagi siswa baru, namun ketika lulus, momen ini akan menjadi salah satu momen yang paling berkesan di masa SMA. 

2. Kegiatan Ekstrakurikuler

Menjalani hari-hari SMA dengan kesibukan di ekskul rasanya bisa menjadi hiburan dari rumitnya pelajaran di kelas. 

Sumber: