Rilis 2024! Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 16, Dibekali Lensa Zoom Hingga 120 mm, Ada Tombol Baru Loh

Rilis 2024! Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 16, Dibekali Lensa Zoom Hingga 120 mm, Ada Tombol Baru Loh

iPhone 16 yang digadang-gadang akan menggunakan lensa zoom 120 mm serta penambahan tombol baru bakal rilis tahun 2024 mendatang.--

BACA JUGA:Vivo Rilis Smartphone Terbaru V29e, Memukau dengan Kecantikan Alam Indonesia

Selain tombol volume, power, dan aksi yang disematkan pada bodi hp. Beredar rumor jika iPhone 16 akan dilengkapi dengan tombol tambahan yang saat ini masih dirahasiakan tombolnya. 

Tak hanya tombol tambahan, perusahaan berbasis di Cupertino ini juga merombak tata letak antena mmWave ke bagian sisi kiri hp. Sebelumnya untuk antena mmWave ini terletak di sebelah kanan bodi hp. 

Rumornya iPhone 16 juga akan menghadirkan tombol Pro Action yang akan menyatu dengan bodi hp. Karena hal inilah diyakini jika Apple mulai beralih menggunakan teknologi tombol solid state untuk seri terbarunya. 

Menurut Jeff Pu, seperti yang dilansir dari GSM Arena, Rabu 29 November 2023 keempat seri iPhone 16 akan ditenagai dengan chipset jenis A18. Jauh berbeda dengan seri iPhone sebelumnya yang hanya menggunakan chipset jenis A16 Bionic dan A17 Pro. 

BACA JUGA:Sisa Kuota KUR BRI 2023 Masih Ada?, AJukan Sekarang Juga, Cair Rp50 Juta dengan Bunga Rendah

Fitur AI Eksklusif 

Selain dirumorkan menggunakan chipset jenis teranyar, iPhone 16 juga kabarnya akan menghadirkan fitur AI ekslusif dengan dukungan IOS 18. 

Berdasarkan MacRumors, Apple akan menggunakan Siri turbo charged dengan dukungan Model Bahasa Besar (LLM) pada acara Worldwide Developers Confeerence (WWDC) 2024.

Untuk fitur AI ekslusif yang dirumorkan, saat ini Apple masih mempertimbangkannya. Selain itu belum diketahui juga apakah fitur AI ini akan dijalankan di cloud, perangkat, atau menggunakan pendekatan hybrid. 

BACA JUGA:Ajukan Sebelum Ditutup, KUR BRI 2023 untuk UMKM Masih Dibuka, Ini Suku Bunga dan Syarat Pengajuannya

Juga belum diketahui secara pasti apakah semua seri iPhone 16 mendapatkan fitur AI, atau hanya pada beberapa seri khusus saja. Tetapi terungkap fakta jika fitur AI adalah fitur ekslusif hanya untuk seri Iphone 16 saja. 

Dibekali Lensa Zoom hingga 120 mm 

Untuk kamera, kabarnya iPhone 16 akan dibekali dengan lensa zoom quad refletif hingga 120 mm. menurut Ming Chi Kuo, kamera ajaib ini akan dipasok Largan secara khusus hanya untuk Apple. 

Saat ini Largan berhasil meningkatkan produksi yang awalnya hanya 40 persen menjadi 70 persen. Bahkan saat ini hanya ipHone 15 Pro Max yang memiliki tingkat zoom optic hingga 5 kali.

Sumber: