Ajukan Sebelum Ditutup, KUR BRI 2023 untuk UMKM Masih Dibuka, Ini Suku Bunga dan Syarat Pengajuannya

Ajukan Sebelum Ditutup, KUR BRI 2023 untuk UMKM Masih Dibuka, Ini Suku Bunga dan Syarat Pengajuannya

Peluang emas masih terbuka bagi mereka yang berkeinginan mengembangkan UMKM dengan program KUR dari bank BRI.--

OKINEWS.CO - Peluang emas masih terbuka bagi mereka yang berkeinginan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Dengan suku bunga yang bersahabat, program ini masih dapat diakses hingga November 2023.

KUR BRI adalah inisiatif pinjaman modal dengan subsidi bunga dari pemerintah, yang disalurkan melalui Bank Himbara seperti BRI, Mandiri, dan BNI. 

Pada tahun 2023, Bank BRI mengalokasikan dana sebesar Rp 270 triliun untuk mendukung pertumbuhan sektor usaha di tanah air.

BACA JUGA:Tabel Cicilan KUR BCA 2023, Ini Panduan Lengkap dan Pengajuan Online

Program KUR BRI menawarkan beragam pilihan dengan batasan maksimal pinjaman yang berbeda, namun dengan penerapan suku bunga yang tetap sepanjang tahun 2023. 

Untuk peminjam dengan plafon pinjaman maksimal Rp 10 juta, suku bunga yang diterapkan hanya sebesar 3% per tahun.

Bagi debitur yang pertama kali meminjam dengan nominal di atas Rp 10 juta, suku bunga yang berlaku adalah sebesar 6% per tahun. 

Saat mengajukan pinjaman untuk kedua kalinya, debitur akan dikenakan suku bunga 7%, dan untuk pinjaman ketiga, suku bunga sebesar 8%. 

BACA JUGA:Kabar Baik untuk Pelaku Usaha, KUR Mandiri 2023 Buka Hingga Desember, Ini Syarat Pengajuan dan Jenis Pinjaman

Untuk yang keempat kalinya, suku bunga akan mencapai 9%. Semua suku bunga ini berlaku selama satu tahun.

KUR BRI tidak hanya memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah, tetapi juga memberikan peluang kepada masyarakat untuk mengembangkan usaha mereka. 

Subsidi bunga dari pemerintah diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah di tanah air.

Jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman KUR BRI, segera manfaatkan kesempatan ini karena program ini hanya berlaku hingga November 2023. 

Sumber: