MENDING MANA? Motorola Edge (2024) Vs Google Pixel 8a, Ponsel Rp8 Jutaan yang Kompetitif

MENDING MANA? Motorola Edge (2024) Vs Google Pixel 8a, Ponsel Rp8 Jutaan yang Kompetitif

Meski kedua ponsel ini sangat berbeda, tetapi perbedaannya lebih dari sekadar tampilan. Ada perbedaan signifikan dalam kinerja chipset dan pengalaman baterai/pengisian daya antara dua ponsel Android kelas menengah yang keren ini.--

OKINEWS.CO - Motorola Edge (2024) dan Google Pixel 8a adalah ponsel dengan bandrol harga yang kompetitif yakni kisaran Rp8 jutaan untuk varian penyimpanan 256GB, dan keduanya memiliki tampilan yang unik.

Meski kedua ponsel ini sangat berbeda, tetapi perbedaannya lebih dari sekadar tampilan. Ada perbedaan signifikan dalam kinerja chipset dan pengalaman baterai/pengisian daya antara dua ponsel Android kelas menengah yang keren ini.

Satu-satunya kemiripan antara Motorola Edge (2024) dan Pixel 8a yaitu bahwa kedua ponsel mid range ini memiliki desain yang mencolok dan anti mainstream.

Keduanya mencoba tampil menonjol dibandingkan pesaingnya dengan menerapkan sesuatu yang lebih kreatif dalam desainnya.

BACA JUGA:iPhone 14 Plus, Harga Lebih Murah untuk Layar Lebih Besar dan Masa Pakai Baterai Lebih Lama

BACA JUGA:Google Pixel 9, Diperkaya dengan Beragam Fitur AI, Cek Apa Saja Keunggulannya?


Motorola Edge (2024) dan Google Pixel 8a adalah ponsel dengan bandrol harga yang kompetitif yakni kisaran Rp8 jutaan untuk varian penyimpanan 256GB, dan keduanya memiliki tampilan yang unik.--

Edge, misalnya, menggunakan bahan kulit vegan (silikon) sebagai pengganti kaca, yang secara tradisional digunakan pada panel belakang ponsel lain. 

Di sisi lain, Pixel 8a memiliki bilah kamera ikonik di bagian belakang yang menampung kamera utama dan kamera ultra-lebar, yang merupakan elemen desain yang membedakannya dari ponsel lain di pasaran sejak seri Pixel 6 pertama kali memperkenalkan tampilan ini.

Perlu juga ditegaskan bahwa elemen desain yang menarik ini memengaruhi lebih dari sekadar tampilan ponsel. 

BACA JUGA:Simak Jenis Tanaman Hias Berbunga Namun Mudah Ditanam

BACA JUGA:Nokia XPlus 2024 Hadir dengan Perpaduan Kualitas Unggul dan Baterai Jumbo 7100 mAh


Kedua ponsel hadir dengan RAM 8GB tetapi RAM LPDDR5x pada Pixel 8a jauh lebih cepat dibandingkan dengan RAM LPDDR4X di dalam Edge (2024).--

Bagian belakang Edge yang terbuat dari kulit vegan membuatnya tidak licin dan bersih, karena tidak meninggalkan bekas sidik jari. 

Sumber: