MENDING MANA? Motorola Edge (2024) Vs Google Pixel 8a, Ponsel Rp8 Jutaan yang Kompetitif

MENDING MANA? Motorola Edge (2024) Vs Google Pixel 8a, Ponsel Rp8 Jutaan yang Kompetitif

Meski kedua ponsel ini sangat berbeda, tetapi perbedaannya lebih dari sekadar tampilan. Ada perbedaan signifikan dalam kinerja chipset dan pengalaman baterai/pengisian daya antara dua ponsel Android kelas menengah yang keren ini.--

BACA JUGA:Transformasi Roh Black Myth: Wukong Paling Keren, Bisa Bikin Pertahanan dan Serangan Lebih Optimal

BACA JUGA:Redmi 13R 5G: HP 2 Jutaan dengan Spek Memukau Harga Terjangkau!

Artinya, cahaya sekitar terpantul dari tepi layar, yang dapat dengan cepat mengganggu saat Pengguna menonton film atau video YouTube.

Layar Pixel 8a datar, tetapi masalahnya adalah bezel yang sangat tebal di sekelilingnya. Hampir seperti Pengguna melihat iPhone XR dari 6 tahun lalu.

Bezel-bezel itu bahkan tidak sepenuhnya seragam, yang setidaknya akan membuat layarnya terlihat lebih baik. Sebaliknya, bezel bawah terlihat lebih tebal daripada yang lain.

Kecepatan refresh layar mencapai angka tinggi di kedua ponsel. Edge dapat mencapai 144Hz sementara Pixel hingga 120Hz. Keduanya membuat pengguliran dan bermain game menjadi lancar dan menyenangkan.

BACA JUGA:Canggihnya Kamera iPhone 16 dengan Resolusi Kamera Ultrawide Hingga 48 Megapiksel

BACA JUGA:Daftar Model iPhone dan Android yang Tidak Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp di 2024

Ada perbedaan besar dalam hal chipset yang digunakan oleh Edge (2024) dan Pixel 8a . Edge (2024) hadir dengan Snapdragon 7s Gen 2, yang merupakan prosesor kelas menengah dengan kinerja keseluruhan yang biasa-biasa saja. 

Sedangkan Pixel 8a memiliki Tensor G3, yang merupakan silikon yang sama yang menggerakkan ponsel andalan perusahaan tersebut dari tahun 2023.

Kedua ponsel hadir dengan RAM 8GB tetapi RAM LPDDR5x pada Pixel 8a jauh lebih cepat dibandingkan dengan RAM LPDDR4X di dalam Edge (2024).

Sumber: