MENDING MANA? Motorola Edge (2024) Vs Google Pixel 8a, Ponsel Rp8 Jutaan yang Kompetitif

MENDING MANA? Motorola Edge (2024) Vs Google Pixel 8a, Ponsel Rp8 Jutaan yang Kompetitif

Meski kedua ponsel ini sangat berbeda, tetapi perbedaannya lebih dari sekadar tampilan. Ada perbedaan signifikan dalam kinerja chipset dan pengalaman baterai/pengisian daya antara dua ponsel Android kelas menengah yang keren ini.--

Sedangkan untuk bilah kamera pada Pixel 8a, bilah kamera membantu ponsel tetap stabil dan menghilangkan guncangan saat kami meletakkannya di permukaan datar dengan bagian belakang menghadap ke bawah.

Faktor pembeda utama lainnya adalah perbedaan ukuran. Edge (2024) terlihat lebih tipis, yang membuatnya lebih mudah digenggam dengan kuat. 

BACA JUGA:Fitur Concert Videography pada Xiaomi 15 Ultra, Bikin Nyaman Pengguna Saat Nonton Konser

BACA JUGA:Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen Bikin Udara Lebih Segar di Rumah


Kecepatan refresh layar mencapai angka tinggi di kedua ponsel. Edge dapat mencapai 144Hz sementara Pixel hingga 120Hz. Keduanya membuat pengguliran dan bermain game menjadi lancar dan menyenangkan.--

Meski begitu, ukurannya juga jauh lebih tinggi daripada Pixel 8a sehingga kami merasa tidak mudah menggunakannya dengan satu tangan.

Yang menarik adalah meskipun memakan lebih banyak ruang di dalam saku Pengguna, Motorola Edge (2024) terasa lebih ringan, yang semakin membantu dalam penanganannya.

Satu perbedaan kecil dalam hal ketahanan adalah Edge (2024) memiliki peringkat ketahanan terhadap debu dan air IP68, yang sedikit lebih baik daripada peringkat IP67 pada Pixel 8a. Namun, itu sama sekali bukan halangan.

Kedua ponsel memiliki tombol yang dapat diklik dengan memuaskan, tetapi kami merasa penempatan tombol Pixel 8a agak rumit dan berlawanan dengan intuisi. 

BACA JUGA:Keunggulan Huawei Nova 10 Pro: Smartphone ala Flagship dengan Layar Memukau dan Fitur Canggih!

BACA JUGA:Harga Oppo A95 Turus Drastis Jadi Segini! Tawarkan Performa Canggih dan RAM 13 GB

Tombol daya berada di atas tombol yang mengontrol volume, jadi kami sering kali ingin mengunci ponsel tetapi malah mengubah volume.

Edge (2024) memiliki tombol daya di bawah, lebih dekat ke tempat ibu jari Anda biasanya berada saat memegang ponsel. 

Ponsel ini juga memiliki dua tombol terpisah untuk fungsi volume bawah dan atas, serta tombol tambahan yang dapat disesuaikan di sisi kiri atas, yang dapat dipetakan ke fitur atau aplikasi favorit Pengguna.

Motorola Edge (2024), meskipun layar tepi yang membungkus sisi ponsel terlihat keren, layar tersebut mengalami masalah pantulan yang serius. 

Sumber: