WOW Tak Masuk Akal, Xiaomi 14 Pro Titanium Hadir Edisi Khusus dengan Jaringan Satelit!

WOW Tak Masuk Akal, Xiaomi 14 Pro Titanium Hadir Edisi Khusus dengan Jaringan Satelit!

Selain frame titanium, Xiaomi 14 Pro Titanium Edition juga dibekali fitur spesial baru, yakni komunikasi satelit dua arah--

2. Konfigurasi tiga kamera belakang fungsional, didukung teknologi Leica

Xiaomi 14 Pro dibekali dengan tiga buah kamera yang dimuat dalam sebuah modul persegi. Kamera utama ponsel ini mengusung sensor 1/1.31 inci Light Hunter 900 yang dipadukan dengan lensa Leica Summilux.

Resolusi kamera utama Xiaomi 14 Pro adalah 50 MP (23 mm) dengan bukaan lensa fleksibel (variable aperture) f/1.4-4.0, LaserAF, dan penstabil gambar optis (OIS).

Kamera utama di ponsel ini dikombinasikan dengan kamera telefoto 50 MP (f/2.0, 75 mm, OIS), serta kamera ultrawide 50 MP (f/2.2, 14 mm) yang memiliki fitur 5 cm Super Macro.

3. Dilengkapi dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3

Untuk sektor dapur pacu, Xiaomi 14 Pro dibekali chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3 (4nm).

Xiaomi 14 Pro memiliki dua opsi RAM LPDDR5X 12 GB atau 16 GB, serta tiga opsi media penyimpanan (storage) berjenis UFS 4.0 dengan kapasitas 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

Baterai ponsel ini memiliki kapasitas 4.880 mAh dan mendukung pengisian super cepat via USB-C dengan daya 120 watt, serta pengisian nirkabel (wireless charging) dengan daya 50 watt. 

Fitur lain yang dibawa Xiaomi 14 Pro versi titanium dan reguler meliputi pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner), wireless charging 10 watt, sistem operasi Android 14, serta sistem antarmuka HyperOS.

4. Tahan karat, panas, benturan, dan gores

Smartphone yang telah rilis di Cina pada Rabu 22 Februari 2024 ini dilengkapi dan terbuat dari 99% titanium murni aerospace-grade. 

Xiaomi 14 Pro Titanium Edition ini merupakan versi upgrade dari Xiaomi 14 Pro yang dirilis Oktober 2023. Peningkatannya terletak di aspek bingkai (frame) bodi yang kini menggunakan material titanium.

Selain itu, Xiaomi menggunakan kaca pelindung Dragon Crystal Glass untuk bagian depan dan belakang ponsel.

Sehingganya Xiaomi 14 Pro Titanium digadang-gadang akan memiliki keunggulan seperti tahan karat, tahan panas, tahan benturan, dan tahan gores.

Tak hanya itu, material titanium tersebut juga dikombinasikan dengan paduan aluminium berkekuatan tinggi, sebagaimana dihimpun dari GSMArena.

Sumber: