Wajib Tahu! Mengapa Tidur Malam 8 Jam Penting dan Tidak Dapat Digantikan oleh Tidur Siang yang Lama

Wajib Tahu! Mengapa Tidur Malam 8 Jam Penting dan Tidak Dapat Digantikan oleh Tidur Siang yang Lama

Tidur siang yang panjang tidak mampu menyamai manfaat yang diperoleh dari tidur malam selama 8 jam--

OKINEWS, CO – Siapa nih yang merasa bahwa tidur siang yang panjang dapat mengatasi kekurangan tidur malam?

Dalam ilmu kesehatan menyatakan bahwa  tidur malam yang mencapai 8 jam bukan hanya kebutuhan, melainkan fondasi kesejahteraan tubuh dan pikiran.

Jadi kalau misalnya kita kurang tidur pada malam hari, karna mengalami kesulitan tidur, bearti kita bisa ganti tidur pada siang hari dong?

Beberapa orang mungkin beranggapan sama kali ya, bahwa jika mereka begadang pada malam hari.

BACA JUGA:Mengejutkan! Kesepian Berpotensi Sebabkan Kematian, Kenali Ciri-Ciri ini Mungkin Dialami Temanmu

Maka mereka dapat menggantikan waktu tidur tersebut dengan tidur lebih lama di pagi hari atau melakukan tidur siang. Pertanyaannya, apakah anggapan ini benar atau tidak?

Dengan menjalankan pola tidur yang baik, fungsi tubuh seseorang akan berjalan dengan baik, sehingga dapat mudah terhindar dari beberapa penyakit seperti Stres, diabetes, hingga penyakit jantung.

Kurang tidur juga, menurut para ahli kesehatan dikaitkan dengan serangkaian peningkatan risiko kesehatan, termasuk obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung koroner, stroke, dan tekanan mental.

Tidur pada waktu malam adalah suatu pola rutin yang telah teratur dan teratur. Hal ini karena sejumlah hormon hanya aktif dan berfungsi selama malam hari.

BACA JUGA:Kentut Sapi Bisa Membunuh. Kok Bisa? ini Penjelasannya

Apabila seseorang tidak tidur pada malam hari, hormon pertumbuhan dan hormon imun tidak akan muncul dan hormon-hormon tersebut tidak dapat digantikan saat tidur di siang hari.

Jadi ternyata waktu tidur malam tak bisa diganti dengan tidur lebih lama di pagi harinya atau tidur siang lho.

Gimana gays udah pahan? Supaya lebih jelas lagi yuk langsung aja simak penjelasan dibawah ini 

Menurut para pakar kesehatan, apabila seseorang tidak tidur di malam hari, hormon pertumbuhan dan hormon imun tidak akan diproduksi, dan penting untuk dicatat bahwa tidur siang tidak dapat menggantikan peran hormon-hormon tersebut.

Sumber: