Tahukah Kamu, Berikut 5 Manfaat Tersembunyi Menanam Peace Lily di Rumah

Tahukah Kamu, Berikut 5 Manfaat Tersembunyi  Menanam  Peace Lily di Rumah

Peace lily, tanaman hias yang mempuntyai beberapa manfaat, foto: ist--

OKINEWS.CO - Beragam jenis tanaman hias dapat dipilih sebagai penghias rumah. Salahsatunya tanaman peace lily. Selain mudah dalam perawatan, peace lily sering digunakan untuk menambah keindahan dalam ruangan rumah. Peace lily dikenal akan keunikannya sehingga banyak diburu pecinta tanaman. 

Peace lily menyukai tanah yang lembab dan sinar matahari tidak langsung agar tetap tumbuh subur. Jika mendapat cahaya matahari langsung, daun peace lily akan layu dan mengering. Untuk menghindarinya, sebaiknya lebih sering menyiram tanaman agar kondisi tanah tetap lembab.

Selain indah, ternyata ada manfaat tersembunyi menanam tanaman peace lily di rumah. Berikut 5 manfaat yang dirangkum dari berbagai sumber antara lain :

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Yang Tumbuh Subur di Air Tanpa Tanah

BACA JUGA:5 Kesalahan Umum Saat Merawat Tanaman Hias

1. Membersihkan Udara

Bermacam polusi udara berakibat masalah kesehatan di rumah. Dengan menanam tanaman hias dapat mengurangi polusi ini. Tanaman peace lily merupakan salahsatu tanaman hias yang dapat menghasilkan udara bersih dalam ruangan. Peace lily dapat menyerap racun udara seperti karbon monoksida dan benzema. Sehingga kualitas udara menjadi bersih dan kamu dapat bernafas dengan lebih segar. 

2. Perawatan Mudah

Bagi pecinta tanaman yang tidak punya banyak waktu, tanaman peace lily sangat cocok menjadi salahsatu pilihan. Karena tidak butuh banyak pencahayaan matahari langsung, tanaman peace lily cocok diletakkan dalam ruangan untuk waktu yang lama. Tanaman ini akan tetap tumbuh subur dengan suhu ruangan. 

3. Mengurangi Kelembaban

Tanaman peace lily mempunyai sifat kelembaban yang tinggi. Untuk dapat berkembang, peace lily akan menarik air dari udara agar tetap lembab. Dengan menyerap kelembaban ini tanaman peace lily mampu mencegah pertumbuhan jamur dan spora yang biasanya tumbuh di tempat lembab. 

Jamur dan spora dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti hidung tersumbat, flu, infeksi tenggorokan. Sehingga menanam peace lily sangat tepat bagi orang yang mempunyai masalah kesehatan. 

BACA JUGA:Ingin Pohon Kamboja Tumbuh Subur dan Berbunga Lebat, Ini Cara Perawatannya!

BACA JUGA:Tips Memilih Pot Yang Tepat Untuk Tanaman Hias

4. Penempatan Dalam Ruangan

Tanaman peace lily bersifat fleksibel, artinya dapat ditempatkan dalam ruangan maupun diluar ruangan. Jika tidak mempunyai halaman di rumah, peace lily dapat ditempatkan di pot dalam ruangan. Hal ini menjadi salahsatu keuntungan dari jenis bunga yang memang tidak membutuhkan cahaya matahari langsung. 

Namun tidak menutup kemungkinan untuk menempatkan tanaman ini di dekat jendela rumah agar lebih cepat berbunga. 

5. Penambah Keindahan

Peace lily dikenal mempunyai bunga berwarna putih dengan bentuk yang unik. Keindahan bunga ini menjadi alasan seseorang menempatkannya di dalam rumah. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, peace lily juga dikenal karena keanggunannya. Dengan menanam peace lily dalam pot akan memberi kemudahan untuk memindahkannya ke sudut lain agar dekorasi rumah terlihat asri. 

Dengan sederet manfaat kesehatan dan keindahan yang menakjubkan, tanaman peace lily menjadi favorit di dunia tanaman hias. Tak mengherankan tanaman ini banyak diburu para pecinta tanaman hingga saat ini (*)

Sumber: