Tahukah Anda, 5 Jenis Tanaman Hias Ini Bisa Bawa Hoki di Rumah

Tahukah Anda, 5 Jenis Tanaman Hias Ini Bisa Bawa Hoki di Rumah

Sri Rejeki, slahsatu tanaman hias pembawa hoki di rumah, Foto: ist--

OKINEWS.CO - Memelihara tanaman di rumah sekarang sedang menjadi trend, terlebih sejak masa pandemi  lalu. Memiliki koleksi tanaman hias di ruangan mampu membantu menjernihkan udara di sekitar dan meningkatkan kelembaban di area tersebut. Tak cuma itu, merawat tanaman di dalam ruangan ternyata juga bisa membantu  mengurangi rasa stres.

Bukan hanya dapat menjadikan ruangan lebih cantik, ternyata beberapa tanaman dipercaya mampu membawa keberuntungan, kemakmuran dan cinta. Ada beberapa pilihan tanaman yang bisa dipilih sesuai selera. Akan tetapi, tahukah  bahwa ada beberapa tanaman yang memang ditakdirkan sebagai penghias rumah?

Dirangkum  dari berbagai sumber, berikut 5 jenis tanaman yang bagus ditanam di depan rumah berikut hingga dipercaya bisa membawa keberuntungan.

1. Bunga Lily

Tanaman ini memang sangat cocok jika diletakkan di area halaman rumah atau pada pot yang disimpan di sekitar teras. Bunga lily dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan karena memiliki aura positif. Selain itu, bunga satu ini juga memberikan aroma harum yang bisa menyebarkan energi positif untuk para tamu yang berkunjung. Biasanya jenis Lily putih yang memang cocok untuk mempercantik beranda rumah.

BACA JUGA:Mengenal 4 Jenis Tanaman Bunga Hias Serta Manfaatnya

BACA JUGA:Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Minim Cahaya Matahari

2. Sri Rejeki

Sri rejeki juga sudah dikenal sebagai tanaman hias sejak lama sekali. Di sirka tahun 2000-an bahkan banyak diburu oleh orang-orang untuk dijadikan hiasan di depan atau dalam rumah.

Sesuai namanya, tanaman ini dipercaya bisa membawa rezeki bagi pemiliknya. Bahkan, ada yang berteori bahwa semakin jelas waktu daunnya, rezeki yang didapat akan semakin melimpah. 

3. Lidah Mertua

Siapa sih yang tidak tahu lidah mertua? Tanaman dengan warna hijau yang di tepinya terdapat garis kuning ini sangat terkenal sejak dahulu. Konon, lidah mertua bisa menyerap udara tidak baik, seperti asap rokok, loh. Makanya, tanaman ini sering kita temui di rumah orang. 

Daun lidah mertua masuk ke dalam kategori snake plant dan sangat ideal jika ditempatkan pada area pekarangan rumah. Tanaman ini dipercaya mampu melindungi energi negatif yang datang dari luar rumah. Namun, tempatkan di sudut yang baik ya supaya tidak terlalu mencolok. 

BACA JUGA:Ingin Perawatan Tanaman Hias Mudah! Pilih Tanaman Hias Keladi Yuk!

BACA JUGA:Simak Jenis Tanaman Hias yang Bisa Menjadi Inspirasi Mempercantik Rumah

4. Palem

Tanaman hias palem sangat mudah didapat dan memiliki banyak sekali ukuran serta bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ternyata, menyimpan tanaman palem di sudut-sudut tertentu di halaman rumah bisa melengkapi elemen Feng Shui yang hilang.

Tanaman palem mampu menyerap zat kimia negatif seperti formaldehid dan xylene dari peralatan atau karpet baru. Jadi, selain menjadi tanaman pembawa keberuntungan, tanaman palem juga baik untuk menjaga kesehatan anggota keluarga.

5. Bambu Air

Jika Anda memiliki kolam di area depan rumah atau taman bangunan, selain bunga teratai, bisa juga menanam tanaman bambu air. Bambu air dipercaya mampu mendatangkan kebahagiaan dan kemakmuran bagi penghuni rumah. Tanaman ini juga diyakini bisa mengusir energi negatif yang berasal dari luar rumah. 

Walaupun bambu air kalah populer dari tanaman bambu, ukurannya yang kecil ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpannya dengan mudah. Bambu air  bisa disimpan di dalam rumah dengan sebuah pot dan meletakkannya di dekat jendela.

Itu dia beberapa tanaman hias pembawa keberuntungan yang bisa menghiasi sudut-sudut ruangan rumah atau halaman rumah. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi  yang sedang mencari tanaman hias ya. (*)

 

 

 

 

 

 

Sumber: