Manfaat dan Filosofi yang Dimiliki Tanaman Hias Aglonema

Manfaat dan Filosofi yang Dimiliki Tanaman Hias Aglonema

Tanaman hias Aglonema mempunyai filosofi dan manfaat dengan menanamnya. Foto: ist--

OKINEWS - Salahsatu jenis tanaman hias yang banyak disukai yakni Aglonema.  Diketahui harga tanaman hias jenis ini cukup mahal dibanding lainnya. Namun hal ini tidak menyurutkan  pecinta tanaman untuk memilikinya. Untuk perawatan, tanaman hias Aglonema ini tidak terlalu sulit. Asalkan rutin disiram dan diberi pupuk, tanaman Aglonema ini dapat tumbuh subur dengan pencahayaan matahari yang cukup.

 Selain indah dilihat, tanaman hias Aglonema ini juga mempunyai manfaat dan mengandung filosofi kehidupan yakni membawa keberuntungan bagi yang memilikinya. Berikut beberapa manfaat dan filosofi Aglonema yang dirangkum dari berbagai sumber:

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Hias Yang Cocok di Ruangan AC

BACA JUGA:Tanaman Hias Yang Bisa Dijadikan Obat

Membantu Sirkulasi Udara

Karena dapat melembabkan udara, tanaman hias Aglonema bisa membantu sirkulasi udara dalam suatu ruangan menjadi lebih baik karena sifatnya meresap racun atau udara kotor. Sebaiknya tanaman hias Aglonema ini diletakkan di sudut ruangan agar kelembabab udara terjaga.

Meredam Stres

Manfaat kedua tanaman hias Aglonema adalah dapat meredam stres sehingga meningkatkan kreatifitas. Disebutkan bahwa kesehatan udara dalam sebuah ruangan mempunyai  pengaruh signifikan terhadap kondisi  psikologis manusia. Dengan adanya tanaman hias Aglonema dapat menurunkan tingkat stres yang diakibatkan dari berbagai sebab, antara lain pekerjaan, lingkungan dan sebagainya.

BACA JUGA:Mengenal Jenis Tanaman Paku Yang Dapat Dijadikan Tanaman Hias

BACA JUGA:Manfaat Ampas Kopi Bagi Tanaman Hias

Tanaman hias Aglonema yang juga mempunyai nama lain ‘Sri Rejeki’ juga dipercaya membawa keberuntungan bagi si empunya. Filipina dan China adalah salahsatu contoh negara yang mempercayai bahwa tanaman Aglonema memberi keberuntungan. 

Masyarakat disana meyakini bahwa dengan memelihara tanaman hias Aglonema maka keberuntungan akan menyertai kehidupan mereka. 

Inilah beberapa manfaat dan filosofi  tanaman hias Aglonema, semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

Sumber: