HONOR Magic V3: Ponsel Lipat Tertipis di Dunia, Apa Saja Keunggulannya?

HONOR Magic V3: Ponsel Lipat Tertipis di Dunia, Apa Saja Keunggulannya?

HONOR Magic V3 ponsel tertipis di pasaran, ponsel flagship ini juga jadi salah satu yang paling ringan. Ukurannya sangat tipis, dengan ketebalan 4,35 mm saat dibuka dan 9,2 mm saat dilipat. --

Karena HONOR Magic V3 sangat tipis saat dibuka, baki kartu SIM-nya juga sangat tipis. Bahkan, Pengguna mungkin dapat menekuknya dan mematahkannya dengan sangat mudah, dan memasukkan SIM Google Fi. 

Port USB-C juga setebal ponsel saat dibuka. Jadi tidak banyak ruang untuk membuatnya lebih tipis, kecuali HONOR memutuskan untuk membuang port USB-C untuk sesuatu seperti pengisian daya nirkabel.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra: Spesifikasi Ponsel Lipat Terbaru dari Samsung

BACA JUGA:OnePlus Open: Ponsel Lipat Kembaran Oppo Find N3 Resmi Meluncur! Begini Spesifikasinya

Bagian depan HONOR Magic V3 hampir seluruhnya terlihat. Bezel pada layar 6,43 inci ini cukup sempit, dengan HONOR mengklaim rasio layar-ke-bodi sebesar 91,10%. 

Layar internalnya hampir sama, meskipun bezelnya sedikit lebih tebal. Layarnya juga memiliki rasio layar-ke-bodi sebesar 90,50% untuk layar 7,92 inci. 

Yang merupakan salah satu yang terbesar di pasaran, dengan hanya Pixel 9 Pro Fold yang lebih besar yaitu 8 inci.

Lalu ada HONOR Super Steel Hinge yang baru. Engsel ini membuat ponsel menjadi sangat tipis, sekaligus sangat tahan lama. 

BACA JUGA:Ponsel Lipat Pertama OnePlus: The OnePlus Open Foldable Phone, Performa Terbaik dengan Baterai Super Besar

BACA JUGA:Vivo X Fold: Ponsel Lipat dengan Desain Unik, Begini Spesifikasi Lengkapnya!

Awalnya agak kaku saat membuka ponsel, tetapi begitu Pengguna membuka engselnya, ponsel akan lebih mudah dibuka dan Pengguna juga dapat membukanya dengan satu tangan. 

Pengguna dapat membuka ponsel hingga setengahnya hingga 90 derajat, meskipun tidak selalu demikian. Engsel ini tidak sekuat engsel Samsung, yang dapat dibuka dari hampir semua sudut dan ponsel akan tetap terbuka.

Layar

Layar bagian dalam sekarang memiliki kecerahan puncak 1.600 nits. Itu mungkin tidak terdengar banyak, mengingat layar bagian luar mencapai 5.000 nits, tetapi inilah yang penting. Mudah untuk melihat di luar ruangan di bawah sinar matahari langsung.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 FE Segera Meluncur di Indonesia, Bakal Ditenagai oleh SoC Exynos 2400e

Sumber: