Peluncuran PS5 Pro Akan Benar-benar Terjadi? Kabar Bahagia Untuk Pecinta Game Konsol!

Peluncuran PS5 Pro Akan Benar-benar Terjadi? Kabar Bahagia Untuk Pecinta Game Konsol!

Salah satu bukti yang mendukung peluncuran PS5 Pro, misalnya seperti yang diungkap CEO Take-Two Interactive, studio di balik waralaba Grand Theft Auto, secara terbuka mengatakan bahwa menurutnya PS5 Pro akan terjadi.--

BACA JUGA: Logitech G Cloud: Ulasan Perangkat Genggam Gaming yang Hampir Sempurna Sebagai Konsol Game Seluler

BACA JUGA: Poco X6 Pro 5G Turun Harga! Performa Tinggi MediaTek Dimensity 8300 Ultra yang Cocok untuk Gamer

Laporan dari Insider Gaming menyebutkan bahwa dukungan untuk resolusi hingga 8K direncanakan untuk pembaruan perangkat lunak PS5 Pro mendatang.

Peningkatan resolusi ini akan memerlukan peningkatan perangkat keras. PS5 berjalan pada prosesor khusus yang didasarkan pada rancangan AMD Zen 2 yang dipadukan dengan GPU RDNA 2 khusus. 

Salah satu teori yang berasal dari RedGamingTech di YouTube adalah bahwa PlayStation baru dapat memiliki APU Ryzen baru, yang juga akan disesuaikan secara signifikan.

Berdasarkan bocoran ini, Sony PlayStation 5 Pro dapat memiliki kecepatan refresh yang lebih lancar dan pemrosesan grafis yang lebih baik. 

BACA JUGA: Akses Game Tanpa Batas: Sony Bakal Garap PlayStation VR2 untuk Game PC

BACA JUGA: PlayStation 6 Siap Jadi Konsol Game Terkuat! Akhirnya Bocoran Spesifikasi Terungkap

Banyak game PlayStation yang memberi pelanggan pilihan untuk memprioritaskan grafis atau performa. 

Ada kemungkinan Sony dapat lebih mengutamakan hal ini, dengan PS5 Pro yang mampu menjalankan permainan 120fps yang mantap pada resolusi yang lebih tinggi atau grafis 4K yang mantap pada kecepatan refresh yang bervariasi.

Sumber: