Peluncuran PS5 Pro Akan Benar-benar Terjadi? Kabar Bahagia Untuk Pecinta Game Konsol!

Peluncuran PS5 Pro Akan Benar-benar Terjadi? Kabar Bahagia Untuk Pecinta Game Konsol!

Salah satu bukti yang mendukung peluncuran PS5 Pro, misalnya seperti yang diungkap CEO Take-Two Interactive, studio di balik waralaba Grand Theft Auto, secara terbuka mengatakan bahwa menurutnya PS5 Pro akan terjadi.--

Kebocoran yang lebih baru juga menunjukkan bahwa PS5 Pro ada dan akan segera diluncurkan sebelum musim liburan.

Namun demikian, karena Sony belum mengonfirmasi keberadaan PS5 Pro, kita tidak dapat memastikan kapan PS5 Pro akan dirilis. 

Berdasarkan siklus peluncuran seri PlayStation 4, asumsi yang masuk akal bahwa konsol ini akan dirilis pada November 2023, tetapi tidak ada yang terjadi. 

BACA JUGA:Infinix Smart 8 Tawarkan Layar 90 Hz dan Performa Unggul: Kuasai Game dengan Lebih Lancar!

BACA JUGA:Xiaomi Monitor A24i: Spesifikasi Ramping dengan Performa Handal untuk Gamers! Harganya Cuma Rp1 Jutaan Aja Lho

Tanggal peluncuran pada akhir Oktober atau awal November 2024 akan memungkinkan Sony memanfaatkan musim belanja liburan yang menguntungkan dan akan bertepatan dengan peluncuran PS4 Pro pada akhir September.

Dalam podcast Game Mess yang disebutkan sebelumnya, Grubb awalnya mengatakan bahwa ia mendengar bahwa PS5 Pro dijadwalkan untuk September 2025. 

Tak lama kemudian, ia mengoreksi dirinya sendiri, dengan menyatakan bahwa ia menuliskan tahun 2025 tetapi cukup yakin bahwa sistem tersebut seharusnya dirilis pada tahun 2024.

Insider Gaming menegaskan kembali bahwa musim gugur 2024 adalah tanggal peluncuran konsol PS5 Pro yang ditargetkan. Tom Warren dari The Verge juga mengatakan peluncurannya mungkin terjadi pada akhir tahun ini.

BACA JUGA:Xiaomi Luncurkan Monitor Baru Hanya Rp1 Jutaan: Cocok untuk Gamers Pemula

BACA JUGA:Relame C30s Solusi HP Gaming Satu Jutaan! Gandeng Chipset UNISOC SC9863A, Sah Ngegame Tanpa Hambatan

Singkatnya, diperkirakan PlayStation 5 Pro akan diluncurkan pada akhir September atau awal Oktober tahun ini. Mungkin saja lebih awal, tapi itu tidak mungkin. Kalaupun ada, peluncurannya akan lebih lambat.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur utama PlayStation 4 Pro adalah dukungan 4K. Saat ini, PlayStation 5 sudah mendukung 4K pada banyak judul game. 

Secara teknis, PlayStation 5 bahkan mendukung 8K. Namun, dukungan 8K terbatas hanya pada satu game — dan game tersebut tidak terlalu populer. 

Ada kemungkinan PlayStation 5 Pro dapat mendukung 8K secara native pada lebih banyak judul game atau bahkan meningkatkan resolusi 8K pada game yang tidak memiliki resolusi tersebut secara native.

Sumber: