Rahasia Sehat: Manfaat Jalan Kaki Secara Rutin sebagai Obat Alami dari Berbagai Penyakit

Rahasia Sehat: Manfaat Jalan Kaki Secara Rutin sebagai Obat Alami dari Berbagai Penyakit

Jalan kaki sebagai obat alami untuk menurunkan resiko dari berbagai penyakit--

OKINEWS. CO – Jalan kaki merupakan suatu aktifitas fisik yang sederhana dan bisa meningkatkan kebugaran tubuh dan menurunkan resiko dari berbagai penyakit

Aktifitas yang selalu kita lakukan setiap hari ini juga bisa sebagai obat alami yang bisa kita lakukan kapan pun dan dimanapun.

Menurut pakar kesehatan mengatakan bahwa jalan kaki merupakan olah raga yang membawa manfaat yang baik dan meningkatkan kualitas hidup.

Siapa ni yang masih belum jalan kaki hari ini? Coba deh kamu baca artikel ini sampai habis, temukan rahasia sehat dari jalan kaki sebentar saja dapat bearti untuk kesehatan kamu.

BACA JUGA:Mana yang Lebih Sehat? Minum Air Hangat atau Air Dingin? Simak Penjelasannya di Sini!

Dengan berjalan kaki selama 1 menit saja  dapat memperbaiki suasana hati serta mengurangi rasa cemas dan depresi kamu lho.

Gak percaya, langsung simak aja manfaat jalan kaki secara rutin yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Berikut merupakan manfaat jalan kaki secara rutin ialah antara lain:

1.Menurunkan berat badan

Berjalan kaki secara rutin dapat menurunkan berat badan, kamu perlu berjalan kaki setidaknya 30 menit sehari dan dilakukan secara rutin setiap lima hari dalam seminggu. 

BACA JUGA:Rahasia Sebuhkan Kolestrol Tinggi, Lengkap dengan Penyebab dan Cara yang Perlu Diketahui

Selain itu juga dengan jalan kaki secara rutin setidaknya selama 30 menit sehari dapat membakar sekitar 150 kalori yang juga akan berkontribusi dalam penurunan berat badan.

Berjalan kaki 1,6 km dapat membakar sekitar 100 kalori, dan jika kamu jalan  kaki selama satu jam dapat membakar lebih banyak kalori sehingga berat badan juga akan berkurang.

Yang tak kalah penting Jalan kaki juga dapat mengurangi lemak perut yang berlebihan sudah terbukti dapat mengurangi lingkar pinggang dan lemak tubuh. 

Sumber: