Spesifikasi Sony Xperia 1 VI: Ponsel Flagship Usung Kamera Alpha dengan Sensor Exmor T 48MP

Spesifikasi Sony Xperia 1 VI: Ponsel Flagship Usung Kamera Alpha dengan Sensor Exmor T 48MP

Spesifikasi Sony Xperia 1 VI--

OKINEWS.  CO - Kemampuan fotografi superior menanti dengan spesifikasi Sony Xperia 1 VI yang baru diumumkan.

Dengan mengusung kamera Alpha dengan sensor Exmor T 48MP, ponsel flagship dari Sony ini menghadirkan kualitas gambar yang memukau, memperkenalkan era baru dalam fotografi mobile.

Selain itu juga, perusahaan ponsel Sony selalu menggunakan komponen kelas atas untuk seri 1, jadi Snapdragon 8 Gen 3, RAM 12GB, dan baterai 5,000mAh kekalahan sepertinya asumsi yang mudah.

Sony akan mengirimkan Xperia 1 VI yang menjalankan Android 14, lengkap dengan bermacam-macam aplikasi yang berfokus pada kreasi.

BACA JUGA:Sony Xperia 1 VI Siap Debut: Desain Futuristik dan Spesifikasi Canggih Bakal Mendominasi Pasar Ponsel Flagship

BACA JUGA:Update Harga Samsung Galaxy A55 5G April 2024, HP Mid-Range Murah dengan Layar AMOLED dan Fitur Canggih

Tahun lalu, Sony menempatkan sorotan yang lebih besar pada fotografi komputasi daripada tahun-tahun sebelumnya, dan tidak mengherankan melihat beberapa perbaikan tambahan tentang cara kerja pemrosesan otomatis, hanya untuk membawa ponsel lebih dekat sejalan dengan kompetisi.

Tahun ini juga Sony Xperia 1 VI berfokus pada kontrol manual di atas segalanya, dimana sebagian besar kotrol perangkat ini berfokus dengan kamera Alpha.

Dalam hal perangkat keras,  Sony memindahkan ketiga lensa ke sensor Exmor T 48MP, yang seharusnya mirip dengan sensor bermerek LYTIA yang telah kita lihat di ponsel OnePlus baru-baru ini.

Tahun lalu, hanya sensor utama pada Xperia 1 V yang merupakan sensor Exmor T; lensa ultra lebar dan telefoto terjebak dengan lensa 12MP.

BACA JUGA:Huawei Pura 70 Ultra Bawa Desain Kamera Bisa Keluar Masuk Layaknya Kamera DSLR, iPhone 15 Minggir Dulu!

BACA JUGA:ASUS Chromebook CM3 Rekomendasi Ideal untuk Pengalaman Tablet dengan Fungsi Keyboard Fisik

Mempertimbangkan seberapa banyak lensa telefoto dan ultra lebar yang sering dipikirkan, potensi memberikan sensor serupa di seluruh papan cukup menarik.

Namun, ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok, terutama dalam hal ukuran. Sensor utama kemungkinan berukuran 1/1,4 inci, sedangkan dua lainnya mungkin berukuran 1/2,7 inci.

Sony Xperia 1 VI menawarkan spesifikasi yang mengesankan untuk pengalaman fotografi yang superior. Berikut adalah beberapa fitur utamanya:

  • Layar

Xperia 1 VI memiliki layar OLED 6,9 inci dengan resolusi 3840 x 1644 piksel dan refresh rate 120Hz. Ini memastikan tampilan yang tajam dan responsif.

  • Kamera

BACA JUGA:Update Harga Samsung Galaxy S23 Per April 2024, HP Flagship Prosesor Ngebut, Masih Worth It?

BACA JUGA:Samsung Galaxy C55 5G: Smartphone Terbaru Samsung dengan Snapdragon 7 Gen 1, Desain Premium dan Warna Memikat!

Dengan sistem kamera belakang triple, Xperia 1 VI menawarkan fleksibilitas dalam mengambil gambar. Kamera Utama: 48 MP dengan OIS dan PDAF.

Kamera Telefoto: 48 MP dengan OIS dan kemampuan zoom optik. Kamera Ultra-wide: 48 MP untuk pengambilan gambar dengan sudut lebar.

Sedangkan untuk melakukan pekaman video hingga ponsel ini bisa menghasilkan hingga 4K UHD dengan 120 fps dan fitur HDR.

  • Performa

Didukung oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dengan 12GB RAM dan 256GB penyimpanan internal (dapat diperluas dengan kartu microSDXC hingga 1024GB).

BACA JUGA:Review Redmi G Pro 2024, Merasakan Sensasi Gaming Ngebut di Laptop Terbaru Xiaomi, Segini Harganya!

BACA JUGA:DJI Mini 2 SE Sebagai Drone Ringan dan Portabel, Perangkat Fotografi Penuh Fitur dengan Kamera 4K

Dengan mengusung kapasitas baterai 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat dan pengisian nirkabel Qi.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, Xperia 1 VI menjanjikan pengalaman smartphone yang luar biasa untuk para penggemar fotografi dan teknologi.

Bealih pada tampilan ponsel ini, jika Anda berpikir desain smartphone Sony terasa basi, Anda beruntung tahun ini. Sementara perusahaan tampaknya berniat menjaga tampilan dan nuansa keseluruhan, dimensi sebenarnya dari sasis berubah.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, Sony dikabarkan akan meninggalkan rasio aspek 21: 9 yang sangat tinggi, alih-alih mengandalkan layar 19,5: 9 yang lebih tradisional. Itu lebih sesuai dengan apa yang telah kita lihat dari Samsung dan Apple, dan dapat membantu membuat perangkat terasa lebih nyaman saat mengetik dengan dua tangan.

Selain itu juga  Sony telah menarik audiensnya sebagian besar dengan bersandar pada estetika ultra-tinggi, yang benar-benar membantu membedakannya dari status quo yang saat ini terlihat di Android.

 

 

 

Sumber: