Waspada Calo! BI Sumsel Siapkan 145 Titik Penukaran Uang Baru, Cek Lokasinya di Sini!

Waspada Calo! BI Sumsel Siapkan 145 Titik Penukaran Uang Baru, Cek Lokasinya di Sini!

BI Sumsel Siapkan 145 Titik Penukaran Uang Baru, Cek Lokasinya di Sini!--

OKINEWS.COBI Sumsel siapkan uang layak edar sebesar Rp5,3 Triliun di sebanyak 145 Titik Layanan Penukaran Uang Baru di Palembang. 

Tahun ini Bank Indonesia melalui BI Sumsel kembali menyiapkan layanan penukaran uang layak edar dengan nominal yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya. 

Bahkan jumlah uang layak edar tahun ini mengalami peningkatan hampir 12 persen, di mana tahun sebelumnya hanya sebesar Rp4,7 triliun. 

Sebab, secara nasional, diperkirakan kebutuhan akan penukaran uang meningkat sebesar 4,65 persen dibanding tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:MIRIS! 5 Jenis Makanan Tradisional Palembang Ini Hampir Punah, Apa Saja?

BACA JUGA:Catat! Ini Dia Jadwal Imsakiyah Palembang Ramadhan 2024 Selama Sebulan Penuh

Itulah sebabnya pihak BI memprediksi jika jumlah kebutuhan uang masyarakat akan meningkat pesat, terutama saat momen Hari Besar Keagamaan Nasional Ramadhan dan Idul Fitri mendatang. 

Terkait titik lokasi layanan penukaran uang layak edar, BI Sumsel sudah menyiapkan sebanyak 145 titik penukaran uang yang tersebar merata di wilayah Sumatera Selatan sebagai berikut.

Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru Palembang 

Penukaran uang akan sudah dimulai sejak 18 Maret 2024 hingga 4 April 2024 mendatang, layanan ini akan dibuka pukul 08.00 WIB, berikut daftar lokasi penukaran uang di Palembang. 

BACA JUGA:Nikmatnya Bubur Suro: Takjil Legendaris Khas Kota Palembang yang Hanya Ada saat Ramadhan!

BACA JUGA:Sejarah Masjid Suro: Saksi Bisu Masuknya Peradaban Islam di Palembang

• 21 Maret 2024 di Pasar KM 5

Sumber: