Mengenal Investasi Reksa Dana, Pilihan Tepat untuk Memperkuat Kondisi Finansial Anda

Rabu 10-01-2024,15:40 WIB
Reporter : Tia Rachmawati
Editor : Tia Rachmawati

OKINEWS.CO – Reksa dana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal yang dikelola oleh badan hukum yang bernama Manajer Investasi, yang kemudian akan diinvestasikan ke dalam surat berharga seperti saham, obligasi, dan instrumen pasar uang.

Reksa dana bisa menjadi salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, terutama pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki waktu dan kemampuan untuk menghitung risiko investasi.

Reksa dana dirancang sebagai sarana untuk menghimpun dana modal dari masyarakat yang mempunyai keinginan untuk melakukan investasi namun hanya memiliki waktu dan pengetahuan yang terbatas.

Keuntungan Investasi Reksa Dana

Seperti investasi lainnya, reksa dana menawarkan keuntungan yang kompetitif untuk memperkuat kondisi finansial Anda. Berikut diantaranya.

BACA JUGA:Waspada! Lakukan Hal Ini untuk Mencegah Penyalahgunaan KTP Dipakai Pinjol Orang Lain

1. Mudah Dipelajari

Untuk memulai investasi reksa dana, kamu hanya perlu mendatangi manajemen investasi seperti bank atau penyedia asuransi.

Bersama manajer investasi, kamu akan mendapatkan informasi yang jelas terkait reksa dana dan produk-produk yang hendak diinvestasikan.

Nantinya, kamu akan mendapatkan laporan terkait perkembangan investasi reksa dana di setiap bulannya yang dilakukan oleh manajer investasi pilihanmu.

2. Dikelola Ahli

Reksa dana dikelola oleh manajer investasi yang berpengalaman di dunia pasar modal. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Besar Pasak daripada Tiang, Yuk Kenali Ciri-Ciri Keuangan Sehat di Sini!

Manajer investasi berkemampuan untuk memaksimalkan hasil investasi melalui analisis yang mendalam mengenai situasi ekonomi dan pasar, pemilihan strategi investasi serta aset yang sesuai.

3. Risiko yang Lebih 

Kategori :