5 Keunggulan Samsung Galaxy A53 5G, Cocok untiuk Keperluan Gaming Hingga Fotografer! Berapa Harganya?

Senin 01-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Rani Angraini
Editor : Rani Angraini

Reproduksi warna layar juga terbilang cukup baik dan sudah dilengkapi pemindai sidik jari in-display serta Always-on Display.

Layar Samsung Galaxy A53 juga tersertifikasi Widevine L1 sebagai tanda kemampuan memutar tayangan streaming, seperti Netflix menggunakan resolusi Full HD. Lengkap dengan dukungan speaker stereo agar pengalaman menonton semakin realistis.

3. Chipset Besutan Samsung

Sedikit unik, Samsung Galaxy A53 disokong chipset besutan Samsung dengan nama Exynos 1280. Samsung bahkan mengklaim jika chipset tersebut lebih ngebut dibanding Snapdragon 7200. 

Membawa peningkatan 18 persen untuk kemampuan multicore, 43 persen GPU atau kemampuan grafis, dan mengandung delapan inti CPU dua klaster.

Untuk sektor dapur pacu chipset Exynos 1280 dibantu oleh RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB.

Berkat performa tersebut hp ini mampu menjalankan game PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile dengan lancar jaya tanpa patah-patah.

4. Kualitas Kamera Super Jernih dan Tajam

Berkat SoC besutan Samsung, untuk kualitas kamera yang dibawa Samsung Galaxy A53 juga mengalami peningkatan. 

Terlebih lagi Samsung mengklaim jika terdapat kemampuan AI untuk menghasilkan foto kualitas yang lebih tajam dan jernih. Lengkap dengan racikan warna yang sangat mirip dengan nyata.

Untuk di bagian belakang hp terdapat empat konfigurasi kamera, yaitu kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera makro 5 MP, dan sensor kedalaman 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya disokong resolusi 32 MP.

Kamera utama hp ini tentu sudah didukung sensor Sony IMX682, OIS, dan kemampuan autofocus untuk menghasilkan foto kualitas tinggi. Sedangkan kamera depannya menggunakan sensor Sony IMX616 dengan fixed focus.

FYI, baik kamera utama, kamera ultrawide, ataupun kamera depan hp ini bisa merekam video hingga resolusi 4K 30 fps. Sementera video dengan resolusi 1080p 60 fps hanya bisa dihasilkan oleh kamera utama dan kamera depan.

5. Baterai Awet

Untuk urusan daya tahan Samsung Galaxy A53 mengandalkan kapasitas baterai 5000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 25W. 

jika dibandingkan seri sebelumnya, Galaxy A53 membawa peningkatan kapasitas baterai sebesar 500 mAh saja. Walaupun begitu, kapasitas baterai 5000 mAh terbilang sudah sangat standar untuk ukuran smartphone zaman sekarang.

Tags :
Kategori :

Terkait