Yuk Kenali 9 Iblis yang Selalu Ada di Sisi Manusia, Ada yang Bikin Emosi Berapi-api

Yuk Kenali 9 Iblis yang Selalu Ada di Sisi Manusia, Ada yang Bikin Emosi Berapi-api

9 iblis yang berada di sekitar manusia.--

SUMEKS.CO - Setelah terusir dari surga, iblis kemudian memohon satu permintaan kepada Allah SWT untuk menggoda anak cucu Adam hingga hari kiamat, dan permohonan itu dikabulkan. 

Iblis pun diturunkan ke dunia, setelah membangkang perintah Allah SWT untuk bersujud kepada Nabi Adam AS, dan mulailah pengembaraannya untuk menggoda manusia, agar terjemus ke jalan yang salah. 

Iblis terus menggoda manusia dengan berbagai cara sebagai upaya menarik anak cucu Adam sebanyak-banyaknya untuk menemaninya di dalam neraka setelah hari pembalasan nanti. 

Nah ternyata iblis itu memiliki berbagai macam nama dan tugas, untuk menggoda manusia sehingga melalaikan segala perintah dan larangan Allah SWT. 

BACA JUGA:Mengenal Konsep Nisbah Bagi Hasil Pada Bank Syariah

Namun sebelum kenalan kepada 9 iblis yang memiliki bermacam-macam tugas, yang semuanya untuk menggoda manusia, terlebih dahulu kita bahas sosok Azazil atau iblis yang merupakan bapak dari bapak dari bangsa jin. 

Mendengar siapa Azazil sebenarnya, pasti membuat kamu cepat-cepat bertobat, karena Azazil merupakan iblis atau bapaknya dari bangsa jin. 

Azazil atau iblis merupakan mahluk Allah SWT yang paling pembangkang, meski awalnya merupakan golongan yang dekat dengan Allah. 

Karena menolak perintah Allah SWT untuk sujud kepada Adam AS, akhirnya Azazil menjadi terkutuk. Azazil dan keturunannya terus menggoda manusia untuk dijerumuskan ke dalam neraka. 

BACA JUGA:Update Terbaru: Perubahan Aturan Batas Waktu Pencarian LoA LPDP 2024 Kembali Normal, Simak Lengkapnya di Sini

Berikut ini ada 9 nama iblis berikut tugasnya yang selalu menggoda manusia untuk jadi temannya sebagai penghuni neraka:

1. Zalanbur

Menghasut manusia untuk melakukan tipu daya dalam bisnis, hingga keberadaan Zalanbur ada di pasar-pasar untuk mengobarkan pertengkaran, caci maki, perselisihan, dan pembunuhan di antara manusia. 

Janji-janji palsu pedagang kepada konsumen juga merupakan tipu daya Zalanbur.

Sumber: