Stok Oksigen di RSUD ini Aman

Stok Oksigen di RSUD ini Aman

OKINEWS.CO- KAYUAGUNG – Meski kebutuhan oksigen  di masa pandemi COVID-19 meningkat. Namun persediaan oksigen di RSUD Kayuagung Kabupaten OKI relatif aman.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Kayuagung, dr Asri Wijayanti M Kes melalui Kabag Tata Usaha Iskandar Fuad SSos MSi ketika dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Selasa (14/7).
“Kita akui akibat pandemi COVID-19 memang kebutuhan oksigen di RSUD Kayuagung dalam rangka pelayanan kesehatan mengalami peningkatan. Tetapi, sejauh ini tidak ada kendala atau kekurangan,” kata Fuad.
Menurut Fuad, stok oksigen di RSUD Kayuagung relatif melimpah. Begitu pun dengan pasokan oksigen ke RSUD Kayuagung juga terhitung aman. Apalagi RSUD sudah menggunakan sentral oksigen di setiap ruangan. “Iya, sejauh ini pasokan oksigen kita untuk pelayanan kesehatan relatif aman. Setiap bulan, kita rutin dipasok supplier kebutuhan oksigen,” ujarnya. Fuad menuturkan memang ketersediaan oksigen merupakan hal paling penting. Apalagi bagi pasien COVID-19 khususnya yang sangat bergantung pada oksigen. Jika kebutuhan oksigen ini kurang, pihaknya akan langsung berkoordinasi agar dipasok kembali. “Sejauh ini masih cukup ketersediaan untuk 1-2 bulan,” tukasnya. (mg5)

Sumber: