Yuk Simak Tanaman Hias Merambat Untuk Dekorasi Rumah Yang Menyejukkan

Yuk Simak Tanaman Hias Merambat Untuk Dekorasi Rumah Yang Menyejukkan

Spider Plant, salahsatu jenis tanaman hias yang merambat , Foto: ist--

OKINEWS.CO - Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan memiliki berbagai manfaat. Selain memperindah ruangan, tanaman hias dapat menghidupkan suasana.  Ada berbagai jenis tanaman hias yang dapat dipilih untuk diletakkan di ruangan. Jika ingin menghadirkan suasana asri dan rimbun, tanaman hias merambat bisa menjadi pilihan. 

Jenis tanaman hias merambat sangat cocok dijadikan penyejuk area rumah. Ini karena jenis tanaman hias merambat pasti tumbuh rimbun. Banyak pula yang menggunakan berbagai jenis tanaman hias merambat sebagai kanopi, tiang, hingga pagar.

Jenis tanaman hias merambat pun ada yang bisa menghasilkan bunga cantik. Ini akan menjadikan rumah tampak lebih indah dan estetik. Selain itu, berbagai jenis tanaman hias merambat yang rimbun dan menyejukkan dikenal mudah untuk dirawat. Jadi, pemilik tanaman hias merambat tidak akan kerepotan merawatnya.

Berikut rekomendasi tanaman hias merambat yang rimbun dan menyejukkan dirangkum dari berbagai sumber :

BACA JUGA:Rekomendasi Tanaman Hias di Kamar Bikin Tidur Lebih Nyenyak

BACA JUGA:Tanaman Hias Pisang-pisangan Bikin Rumah Teduh dan Asri

1. Spider Plant

Spider plant atau tanaman laba-laba memiliki daun panjang dan melengkung yang bisa berwarna hijau serta putih. Bunga-bunga kecil terbentuk di ujung daun tanaman dewasa. Tanaman ini dapat menciptakan kesan rimbun seperti di hutan dan bisa menjadi tanaman yang indah untuk keranjang gantung. Biarkan tanah benar-benar kering di antara waktu penyiraman karena akarnya cenderung menahan banyak air.

2. Ekor Kucing

Acalypha memiliki bentuk bunga eksotis yang berbulu dan berbentuk seperti kumpulan ekor kucing berwarna merah. Ekor kucing adalah jenis tanaman hias merambat yang rimbun dan menyejukkan. Tanaman ini mempunyai ciri-ciri pertumbuhan yang cepat.

Ekor kucing menjadi jenis tanaman hias merambat yang bisa merambat sangat panjang ke bawah, disarankan untuk menggantungnya di area yang tinggi. Tanaman hias berbunga ekor kucing dapat tumbuh secara maksimal di temperatur yang panas dan lembap.

3. Photos

Golden pothos dengan variasi warna kuning, cream, dan hijau adalah varietas paling umum, tetapi Anda dapat memadukannya dengan jenis yang lebih langka, seperti pothos berwarna hijau limau dan pothos satin. Pothos merupakan salah satu tanaman hias yang paling mudah tumbuh, menoleransi kekeringan, dan tumbuh subur di hampir semua situasi pencahayaan.

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Hias Yang Tak Perlu Disiram Tiap Hari

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Hias Daun Cantik Menyegarkan Yang Mudah Dirawat

4. Sirih Gading

Tanaman sirih gading adalah jenis tanaman hias merambat yang tengah naik daun. Tanaman ini mudah dalam perawatannya, baik ditanam dengan media tanam tanah maupun air.

Berkat corak putih di daunnya, jenis tanaman hias merambat yang sirih gading kerap disebut sebagai sirih Belanda oleh masyarakat Indonesia.

Jenis tanaman hias merambat ini tak berbunga dan hanya tumbuh batang daun yang menjuntai ke bawah. Sirih gading dapat dijadikan tanaman hias untuk memberikan kesan asri dan indah.

5. Sirih Merah

Sirih merah adalah jenis tanaman hias merambat. Di balik manfaat herbalnya, sirih merah bisa jadi tanaman yang cantik untuk eksterior rumah. Sirih bisa merambat dengan baik di pagar atau dinding rumah. Akar sirih merah bisa menempel kuat pada media rambatnya. Jenis tanaman hias merambat ini bisa membuat rumah sejuk dengan warna hijau gelap dari siri merah.(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: