4 Rekomendasi Tanaman Hias Ruang Kerja Yang Bikin Rileks

4  Rekomendasi Tanaman Hias Ruang Kerja Yang Bikin Rileks

Tanaman hias di ruang kerja, Foto : ist--

Tanaman ini hanya perlu disiram jika tanahnya benar-benar kering.  Jika menemukan daun yang menguning dan layu ini bisa menjadi pertanda jika terlalu banyak memberi air.

3. Peace Lily

Jika memiliki meja kerja tertutup di dalam cubicle, bisa memilih jenis tanaman peace lily. Tanaman peace lily dapat hidup dan bertahan di udara yang kering dengan cahaya yang redup. 

Karena daya tahan yang baik ini tanaman ini seringkali menjadi pilihan tanaman hias untuk area kantor atau hotel. Selain itu, tanaman ini juga sangat baik untuk memurnikan udara dan sangat cocok jika ditaruh di area meja kerja. 

Tanaman peace lily menghasilkan daun putih yang terlihat seperti bunga. Tanaman ini tumbuh baik dengan cahaya luar ruangan yang disaring, tapi dapat tumbuh sumbur dengan cahaya dari lampu neon di lingkungan ruang kerja.

BACA JUGA:Moms Kenali 5 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Rumah

Siram peace lily secara teratur dan jangan biarkan tanah mengering, kekurangan air dapat membuat peace lily menjadi kering dan mati.

4. Lucky Bamboo

Lucky bamboo menjadi pilihan untuk tanaman hias di meja kerja karena bentuknya yang kecil dan bentuk yang beragam.

Lucky bamboo atau tanaman bambu keberutungan merupakan tanaman yang mudah dirawat. Tanaman ini tumbuh baik di air, tanah, dan bawah lampu kantor. 

Jika ditanam di tanah, lucky bambo perlu dijaga agar tetap sedikit lembap. Batangnya dapat mencapai ketinggian sekitar 150 sentimenter.

Tanaman ini bisa tumbuh di ruangan yang sama sekali tidak memiliki jendela. Tanaman ini  bisa diletakkan di atas wadah berisi air dan hias dengan kerikil kecil. 

Ganti air seminggu atau 2 minggu sekali agar pertumbumbuhan bambu subur. Bisa juga memotong batangnya jika ia tumbuh terlalu tinggi (*)

 

 

Sumber: