4 Rekomendasi Tanaman Hias Ruang Kerja Yang Bikin Rileks

4  Rekomendasi Tanaman Hias Ruang Kerja Yang Bikin Rileks

Tanaman hias di ruang kerja, Foto : ist--

OKINEWS.CO - Banyak orang beranggapan bahwa ruang kerja tanpa jendela tidak ramah dan sehat untuk tanaman. Namun, jika ingin mempercantik tampilan ruangan yang tertutup dengan tanaman  bisa dipilih beberapa jenis tanaman hias. Karena ruangan tanpa jendela sangat minim sinar matahari, sebaiknya pilih tanaman dengan daya tahan yang cukup baik.

Tanaman hias kantor memberikan manfaat untuk menambah estetika di kantor, meredam kebisingan, mengurangi polusi, dan juga membuat suasana di kantor lebih tenang karena mempunyai pemandangan yang membuat rileks.

Tanaman hias dapat mempercantik tampilan dan memberi nuansa pada ruangan di ruangan kerja.  Kehadiran tanaman hias di ruang kerja dapat memberi efek menenangkan dan mengurangi stres, yang akhirnya menunjang produktivitas.

Tanaman hias yang kuat akan udara kering dan suhu dingin dari ac ataupun kipas angin di ruangan kantor dapat dipilih. Dengan menambahkan tanaman hias di ruangan kantor tak hanya mempercantik ruangan namun memberikan filtrasi udara yang baik di dalam ruangan tertutup.

BACA JUGA:Benarkah Tanaman Hias Lidah Mertua Hilangkan Polutan Udara Beracun

Bila ingin mendekorasi dengan tanaman hias, berikut 4 rekomendasi tanaman hias yang cocok untuk ruang kerja dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Photos

Tanaman ini terkenal dengan ketahanannya sebagai tanaman hias didalam rumah karena tumbuh dengan baik dalam cahaya yang rendah dan tempat yang lembab. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik meskipun lupa menyiramnya dan membiarkan tanahnya mengering.

Ruangan kerja bisa dihias dengan tanaman ini dengan menaruhnya di dalam pot berisi tanah atau wadah transparan berisi air. Daunnya pun harus sering dipangkas karena pertumbuhannya yang cepat. 

2. Philodendron

Tanaman ini adalah tanaman terbaik untuk ruangan tertutup tanpa jendela. Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di bawah cahaya buatan seperti lampu neon.

Philodendron yang mengilap, cerah, dan berdaun hijau merupakan tanaman yang populer diletakkan di ruang kerja. Tanaman ini mudah dirawat serta dapat ditemukan dalam berbagai bentuk dan ukuran. 

BACA JUGA:Simak ! Trik Merawat Tanaman Anthurium Rimbun dan Lebat

Philodendron dapat ditempatkan digantung atau diposisikan di rak. Tanaman ini umumnya lebih menyukai sinar matahari tidak langsung, tetapi dapat mentoleransi area dengan cahaya  lebih sedikit.

Sumber: