Mengungkap Fakta Misterius Tentang Mekanisme dan Fungsi Kuku Kucing dan Kuku Anjing

Mengungkap Fakta Misterius Tentang Mekanisme dan Fungsi Kuku Kucing dan Kuku Anjing

Kucing, berkat kukunya yang dapat disimpan maka kucing dapat bergerak dalam keheningan total. --

Jadi alasan yang paling masuk akal kenapa kucing memiliki mekanisme penyimpanan kukunya yang semacam ini adalah untuk menjaga ketajamannya.

Kucing menyimpan ujung kukunya yang sangat tajam, berarti kucing dapat menggunakannya saat dibutuhkan, lalu menyimpannya untuk lain waktu.

Untuk menjaga senjata jari kaki kecil itu dalam kondisi pemotongan yang prima, cakar kucing akan ditarik secara default.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi Oppo A1s dan Oppo A1i, HP Mid-Range Harga Miring dengan Chip Menggoda Dimensity 6020

BACA JUGA:Wajib Coba! Ini Tips Meningkatkan Performa Android yang Lemot, Auto Ngebut Layaknya HP Baru

Untuk mekanismenya, kucing membutuhkan energi untuk benar-benar mengeluarkan cakar itu, begitu selesai kucing akan mengendurkan otot-otot itu, sehingga cakar itu akan kembali dengan sendirinya.

Kuku yang tajam adalah sesuatu yang penting bagi kucing, karena kucing adalah pemburu yang menyendiri, maka cakar yang tajam dan tersembunyi membantu mereka menjatuhkan mangsanya sendirian.

Memiliki kuku yang dapat ditarik adalah peralatan penting untuk benar-benar mampu menangani mangsanya sendirian.

Selain itu kuku tajam yang mereka miliki dapat mencegah hewan mangsa keluar dari genggaman kucing, sehingga memungkinkan kucing menyergap dan berkelahi dengan mangsa yang berukuran dua hingga tiga kali lebih besar dari dirinya.

BACA JUGA:Update Harga Samsung Galaxy A55 5G April 2024, HP Mid-Range Murah dengan Layar AMOLED dan Fitur Canggih

BACA JUGA:Update Harga Samsung Galaxy S23 Per April 2024, HP Flagship Prosesor Ngebut, Masih Worth It?

Kemudian anjing, di sisi lain adalah pemburu sosial. Mereka bekerja dalam kelompok untuk membunuh hewan yang lebih besar, membawa mangsanya ke jarak yang lebih jauh. 


Kuku anjing--

Untuk anjing, jika diajak berburu rusa atau babi hutan atau sejenisnya, perburuan memerlukan perjalanan dan pengejaran sejauh beberapa kilometer untuk kemudian anjing dapat menggigit target buruan.

Padahal kucing pada dasarnya punya ledakan singkat, lalu berakhir. Entah mangsanya lolos, atau mangsanya ditangkap, kucing akan mengerjakannya dengan kesunyian dan senyap.

Sumber: