Kamera FUJIFILM GFX-100 II Seharga Daihatsu Sigra! Bisa Membuat Amatir menjadi Fotografer Profesional

Kamera FUJIFILM GFX-100 II Seharga Daihatsu Sigra! Bisa Membuat Amatir menjadi Fotografer Profesional

Kamera FUJIFILM GFX-100 II super mahal seharga mobil Daihatsu Sigra ternyata memiliki kebolehan yakni membuat amatir menjadi fotografer Profesional.--

SUMEKS.CO - Kamera FUJIFILM GFX-100 II super mahal untuk mobil Daihatsu Sigra ternyata memiliki kebolehan yakni membuat amatir menjadi fotografer Profesional.

Menarik untuk memperhatikan apa yang dapat dilakukan kamera FUJIFILM GFX-100 II yang membuatnya dapat diakses oleh fotografer hobi menjadi fotografer profesional.

Namun sebelum lebih lanjut, perlu diinformasikan bahwa kamera FUJIFILM GFX-100 II memiliki kisaran harga Rp130 ​​juta, jadi premis bahwa kamera dapat membuat seseorang menjadi profesional setidaknya mudah untuk dipahami.

FUJIFILM GFX-100 II memiliki kamera format medium dengan sensor gambar berkecepatan tinggi BSI CMOS 102MP yang menjadi andalan merek tersebut, kemampuan merekam video 8K, dan jendela bidik beresolusi tinggi.

BACA JUGA: Kamera Pocket Leica's Sofort 2 untuk Cetak Foto Sekali Jepret dan Fitur Film Meker dengan Pesona Analog

BACA JUGA: Update Harga Oppo Reno 7 4G per April 2024, Menggunakan Fitur Kamera Terbaik dan Baterai Jumbo!


FUJIFILM GFX-100 II memiliki kamera format medium dengan sensor gambar berkecepatan tinggi BSI CMOS 102MP.--

Sebagai seri sikuel, tentu saja FUJIFILM GFX-100 II mempunyai desain yang lebih ringan, lebih responsif, dan lebih cepat dibandingkan GFX-100 yang menggantikannya.

Selain itu, FUJIFILM GFX-100 II ini juga lebih mudah digunakan dan tidak terlalu mengintimidasi bagi fotografer hobi karena mereka menghadirkan fitur-fitur AI yang canggih.

Di bawah kulitnya terdapat mekanisme IBIS baru yang meningkatkan stabilisasi menggunakan informasi gambar untuk mendeteksi guncangan kamera.

Ini adalah stabilisasi gambar terbaik yang pernah ada pada kamera FUJIFILM, terutama saat pengguna mendorong kemampuan genggam di malam hari, dan masuk akal mengingat kamera ini memiliki stabilisasi lima sumbu.

BACA JUGA: Update Harga Samsung Galaxy S23 Ultra Pasca Lebaran, Smartphone Terbaik Content Creator dengan Kamera Unggul

BACA JUGA: Oppo Reno 7 5G Turun Harga! Menggunakan Kamera Kualitas DSLR dengan Spesifikasi Unggul

Semua ini menjadi lebih baik dengan pegangan berkualitas yang menggunakan tekstur merek dagang BISHAMON-TEX dan posisi tiga tombol Fn di atas pegangan merupakan peningkatan yang luar biasa.

Selain itu GFX-100 II ini memiliki port berlimpah dengan port Ethernet serta terminal HDMI Tipe A dan USB-C yang dapat digunakan dengan kipas pendingin rancangan internal “FAN-001” saat merekam video 8K dalam jangka waktu lama.

Pengguna juga akan menemukan slot kartu ganda yang mendukung CFexpress Tipe B dan kartu SD.

Dan jika itu belum cukup, Pengguna juga dapat menyambungkan SSD eksternal melalui port USB-C untuk menulis dalam mode atau format apa pun, termasuk 4K/60P dan 8K/30P.

BACA JUGA: Harga Vivo V27e Turun Drastis per April 2024, Usung Layar AMOLED dan Kamera Utama 50 MP

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro Plus 5G Lagi Diskon! Usung Performa Gahar MediaTek Dimensity 7200 Ultra & Kamera 200 MP

Beralih ke sisi perekaman, Pengguna bahkan tidak dapat mengabaikan kemampuan GFX-100 II untuk merekam video 8K/30P 4:2:2 10-bit secara internal, tetapi juga mengeluarkan video tersebut dalam data RAW melalui HDMI.

Fakta tersebut adalah sesuatu yang layak diapresiasi sebab kenyataan bahwa Pengguna dapat menurunkan ISO ke ISO100 untuk detail yang kaya dan noise yang lebih sedikit dibandingkan sebelumnya.

Kamera ini juga dengan cerdas mengatasi masalah yang sering terjadi pada fitur fokus otomatis selalu menjadi masalah bagi kebanyakan penggunanya jika menyangkut kamera FUJIFILM.

Namun masalah klasik tersebut telah dihentikan dari peredaran FUJIFILM, sebab GFX-100 II mampu mengatasinya dengan peningkatan dan mode baru yang memanfaatkan AI.

BACA JUGA:Oppo Find X4 Pro: Solusi Smartphone Terbaik untuk Content Creator, Kualitas Kamera Terkini Harga Irit!

BACA JUGA:POCO X5 5G lagi Diskon Lebaran Cuma Rp2 Jutaan! Chipset Snapdragon Menggoda dengan Kamera Utama 108 MP

Hal ini dimulai dengan peningkatan deteksi Wajah/Mata dan AF deteksi subjek berbasis AI untuk pertama kalinya dengan teknologi Deep Learning.

Singkatnya, ini berarti kamera ini dapat membedakan antara binatang, serangga, mobil, sepeda motor, sepeda, pesawat terbang, kereta api, dll. Tapi jika itu tidak berhasil, sesuaikan area fokus otomatis di fungsi Zone AF.

Saat merekam video, ini digabungkan dengan AF pelacakan baru yang diakses dengan mengetuk layar saat Pengguna berada dalam mode AF-C + Lebar/AF Pelacakan. Layarnya juga cukup istimewa, karena layarnya dapat dimiringkan tiga arah.

Jendela bidik elektronik adalah unit yang dapat ditukar dengan pembesaran 1,0x dan panel 9,44 juta titik yang menawarkan refresh 60Hz.

BACA JUGA:Harga Terbaru Redmi Note 11 Pro 5G per April 2024, Layar Super AMOLED dan Kamera Utama 108 MP

BACA JUGA:Harga Infinix Note 11 Pro Turun Drastis! Usung Kamera Unggul Zoom 30x, Begini Spesifikasi Lengkapnya

Untuk lebih meyakinkan, mari melihat data teknis sejenak, GFX-100 II mendukung sejumlah format rekaman film: Premista, 35 mm, dan anamorphic (35mm) dengan adaptor dudukan.

Kamera ini juga memperkenalkan F-Log2 dengan rentang dinamis hingga 14 stop untuk pertama kalinya pada GFX. Ini juga mendukung tiga codec Apple ProRes: Apple ProRes 422 HQ, Apple ProRes 422, dan Apple ProRes 422 LT untuk menyederhanakan pascaproduksi.

Untuk fotografi, terdapat format file HEIF untuk kedalaman warna 10-bit sekaligus menjaga ukuran file hingga 70 persen data JPEG agar Pengguna tidak mengisi kartu terlalu cepat.

Pengguna juga dapat bermain-main dengan 20 mode Simulasi Film yang telah disiapkan.

BACA JUGA:Gak Masuk Akal Oppo Reno 7 5G Turun Harga Jadi Segini! Spesifikasi Unggul dengan Kamera Kualitas DSLR

BACA JUGA: Gandeng Kamera Leica, Xiaomi 14 Resmi Masuk Indonesia! Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya Per April 2024

Terakhir diinformasikan bahwa GFX-100 II baru hanya menggunakan satu baterai 16Wh yang mampu menghasilkan 530 jepretan.

Sumber: