ASUS ROG Phone 5 Series Banting Harga Hingga 50 Persen! Spesial Untuk Para Gamer yang Udah Nunggu Banget

ASUS ROG Phone 5 Series Banting Harga Hingga 50 Persen! Spesial Untuk Para Gamer yang Udah Nunggu Banget

Asus ROG Phone 5 Series mengalami penurunan harga hingga 50 persen.--

SUMEKS.CO - Setelah pertama kali rilis di pasar gadget tanah air pada Agustus 2021 lalu, kini Asus ROG Phone 5 Series sebagai hp gaming banting harga dan cocok untuk para gamer yang pastinya udah nunggu banget.

Perlu diketahui bahwa hp ROG Phone 5 series tersedia dalam tiga varian, yaitu ROG Phone 5 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB, awal dijual dengan harga Rp10 jutaan, namun saat ini telah dijual dalam kisaran harga Rp5 juta saja.

Lalu pada varian RAM 12GB dan ROM 256GB awalnya dijual seharga Rp15 jutaan dan saat ini dijual dengan kisaran harga Rp6 jutaan.

Terakhir hp ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18GB dan ROM 512GB awalnya dijual seharga Rp19 juta dan saat ini telah dapat dibeli dengan hanya mengeluarkan kocek sekitar Rp10 juta saja.

BACA JUGA: Vivo Y03: HP Entry Level 1 Jutaan dengan Baterai Kapasitas Besar! Segini Update Harganya per April 2024

BACA JUGA: Daftar Hp Android yang Direkomendasikan untuk Para Driver Online, Bikin Orderan Makin Gacor!


Asus ROG Phone 5 Series dalam varian warna putih.--

Namun demikian, harga yang tertera tidak sama untuk setiap market place ataupun toko offline, calon pelanggan juga harus memilih toko terpercaya dan termurah untuk menemukan harga yang bagus tersebut.

Penurunan harga dari hp Asus ROG Phone 5 Series ini adalah sesuatu yang menyenangkan di tahun 2024 ini, sebab mereka menawarkan hp gaming terbaik dengan harga yang turun hingga sebesar 50 persen.

Barangkali tidak ada ponsel lain seperti ASUS ROG Phone 5 Ultimate, sebuah hp yang mencakup semua fitur dasar meski pada dasarnya dirancang dengan mempertimbangkan para gamer.

ASUS ROG Phone 5 Ultimate memiliki RAM sebesar 18 GB dengan tombol pemicu virtual, pengaturan kinerja, dan tampilan apik bagi para gamer yang membedakannya dari kompetitor.

BACA JUGA: HP Poco M5 Turun Harga jadi Rp1 juta! Performa Chipset Tangguh dan Baterai 5000 mAh

BACA JUGA: Kamera Pocket Leica's Sofort 2 untuk Cetak Foto Sekali Jepret dan Fitur Film Meker dengan Pesona Analog


Tampilan Asus ROG Phone 5 Series varian hitam tampak belakang.--

Ini adalah ponsel yang tidak ada obat bagi para gamer mobile garis keras yang mengejar pengalaman PC saat bepergian meskipun RAM-nya berlebihan.

Sekilas, layar OLED 6,78 inci dan lekukan rampingnya membuat ASUS ROG Phone 5 Ultimate ini terasa nyaman sebagai hp gaming.

Bezelnya tetap sempit, dan tidak ada lekukan kamera yang menonjol. Namun, pada sisi backcase, hp ini menjadi benar-benar hp gaming sepenuhnya.

Garis-garis gelap membentang dan melingkari permukaan putih matte, mengelilingi layar monokrom yang ramping. Selain itu juga ada layar lain di belakang.

BACA JUGA: Debut Resmi Oppo A3 Pro! HP Tahan Air dengan Spek Memukau, Tahan Air dan Tahan Banting!

BACA JUGA: Realme C55 NFC: HP 1 Jutaan dengan Fitur Mini Capsule, Begini Spesifikasi Lengkapnya!


Asus ROG Phone 5 Series merupakan perangkat terbaik untuk para gamer.--

Terdapat Boot aplikasi Armoury Crate, dan Pengguna dapat memilih dari serangkaian animasi untuk diputar saat ponsel tidak terkunci.

Beberapa tambahan desain yang paling mengejutkan dan disambut baik adalah input/output-nya.

Misalnya, ROG Phone 5 ini memiliki dua port pengisian daya Tipe-C. Ada yang standar di bagian bawah dan satu lagi di samping.

Untuk apa diciptakan port pengisian di bagian samping? Hal ini dimaksudkan agar ketika gamer tidak ingin berhenti bermain game meski baterai hampir habis? Cukup tempelkan kabel pengisi daya ke port yang dipasang di samping.

BACA JUGA:Update Harga Itel P55 5G: HP Gaming 5G Sejutaan dengan Spesifikasi dan Fitur yang Menggoda Banget!

BACA JUGA:Review Spesifikasi Itel RS4: HP Gaming Sejutaan yang Cocok Buat Bocil Epep!


--

Dengan adanya kabel tersebut maka tidak akan menghalangi pengguna saat bermain game atau streaming dalam mode lanskap.

ASUS juga berhasil mempertahankan jack headphone. Jika merek lain saat ini menghilangkan fitur ini ASUS justru menemukan cara untuk menyertakan port populer tersebut di antara fitur-fitur mengesankan lainnya.

Dibagian tepinya, pengguna akan menemukan tiga mikrofon halus, ditambah mikrofon keempat di bagian belakang dekat kamera.

Juga terdapat tombol daya/kunci layar dan port SIM untuk meneruskan gaya gamer dan menonjol berkat warna biru metalik.

BACA JUGA:Adu Spek Itel RS4 vs Itel P55 5G: HP Gaming Harga Sejutaan yang Paling Banyak Dicari, Lebih Bagus Mana?

BACA JUGA:10 Rekomendasi Smartphone Gaming Termurah dan Ter Worth It 2024, Tukar Uang THR dengan HP Ini!


Fitur pengisian daya samping pada hp Asus ROG Phone 5 Series yang dirancang agar hp tetap bisa menjalankan mode permainan sambil mengisi daya.--

Ada juga branding ROG yang halus di sudutnya, yang berfungsi ganda sebagai AirTriggers ultrasonik.

Tombol juga terdapat dibagian bahu casing, namun agak tersembunyi, dan ini dapat dipetakan untuk menjalankan fungsi tertentu dalam game.

Di sebelah port Type-C yang dipasang di samping, terdapat lima pin POGO kecil. Ini adalah port tambahan untuk memasang aksesori AeroActive Cooler.

AeroActive Cooler adalah aksesori besar yang dipasang di bagian belakang ponsel dengan kipas internal untuk pendinginan saat ROG Phone 5 yang dapat diatur ke mode kinerja.


Tampilan tampak belakang hp Asus ROG Phone 5 dalam varian reguler dan ultimate.--

AeroActive Cooler juga memiliki dua tombol trigger yang dipasang di bagian belakang untuk bermain game dan sebuah lengan yang berfungsi sebagai dudukan ponsel saat dalam mode lanskap.

Aksesori ini berguna karena ROG Phone 5 dapat menjadi panas, dan pemilik akan menemukan aksesoris  kipas pendingin ini dikemas dalam kotak berbentuk segi lima.

Namun meski terlihat berbobot, hp ini tidak terasa terlalu berat atau besar di tangan. Dengan berat 238 gram, hanya 10 gram lebih berat dari iPhone 12.

Ponsel ini benar-benar menyenangkan untuk digunakan. Layar OLED menakjubkan yang disediakan oleh Samsung tetap jernih seperti yang diharapkan dari ponsel kelas atas, dan 23% lebih terang dibandingkan ROG Phone 3.


Asus ROG Phone 5 Series yang Lebih Keren --

Terdapat juga speaker ganda yang menghadap ke depan, berfungsi sangat jernih dan memberikan lanskap suara yang kuat.

Tentu saja, headphone masih lebih disukai, tetapi speaker ponsel ini sama bagusnya dengan apa yang mampu diberikan oleh headphone.

Performanya tetap cepat meskipun ponsel diisi dengan game dan beberapa aplikasi dibuka secara bersamaan.

ROG Phone 5 Ultimate ini menjalankan versi khusus Android 11 yang diubah untuk mencerminkan gaya dan perangkat lunak ASUS. Alhasil, setiap pengguna Android akan versi beta.

Dengan prosesor Snapdragon 888 dan RAM 18 GB, kecil kemungkinan Pengguna akan menemukan ponsel di lain yang lebih bertenaga dibandingkan ROG 5 Ultimate.

Tidak ada dukungan eksternal untuk MicroSD, tetapi perlu beberapa saat untuk mengisi penyimpanan internal sebesar 512GB, dan Pengguna dapat menyambungkan HDD eksternal.

Seperti disebutkan sebelumnya, salah satu fitur unik hp ini adalah aplikasi Armory Crate. Perangkat ASUS lunak ini bertujuan untuk mengubah kinerja agar sesuai dengan permainan tertentu dan preferensi Pengguna.

Selain itu aplikasi ini dapat digunakan sebagai dasbor untuk mem-boot semua game yang Pengguna instal dan membuat profil pengaturan khusus untuk masing-masing game

Kemudian ROG Phone 5 ini telah didukung oleh baterai 6.000mAh yang dibagi menjadi dua sel 3.000mAh.

ASUS mengatakan perpecahan antara dua sel membantu menurunkan suhu. Hp ini dapat diisi dayanya dalam waktu kurang dari satu jam menggunakan pengisi daya yang disertakan, tetapi tidak memiliki dukungan pengisian daya nirkabel.

Secara total, Pengguna dapat bermain game dan streaming video selama 8 jam atau sekitar 36 jam penggunaan sehari-hari di antara pengisian daya.

Dengan fokusnya pada game, ASUS tetap mengemas rangkaian kamera yang wajar, namun tidak ada lensa telefoto.

Jadi Pengguna tidak akan menemukan zoom sebesar kemampuan Samsung S21+ atau iPhone 12 Pro.

Namun demikian, fotografer biasa masih akan menemukan banyak hal yang disukai dengan kamera utama Sony 64 megapiksel yang digunakan oleh Asus ini.

Pengguna juga dapat melihat kamera ultra lebar 13 megapiksel, lensa makro 5MP, dan kamera depan 24 megapiksel.

Rentang warnanya nyata, dengan kedalaman bidang yang baik dan kejernihan yang wajar. Selain itu, ASUS mengemas banyak perangkat lunak untuk menyempurnakan gambar, termasuk Mode Video Pro serta fungsi Zoom Gratis, Filter Angin, dan Fokus Akustik untuk membuat konten lebih menonjol.

Tidak hanya itu, videografer akan senang mengetahui ROG Phone 5 dapat merekam video hingga 8K pada 30fps, video 4K pada 60fps, video gerak lambat dalam 4K pada 120fps, dan mengambil foto saat merekam.

Sumber: