Mengungguli Persaingan: ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming dengan Performa Handal dan Harga Cuma Segini!

Mengungguli Persaingan: ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming dengan Performa Handal dan Harga Cuma Segini!

Smartphone ASUS ROG Phone 7 merupakan ponsel kelas flagship dengan skor endurance rating 131 jam yang termasuk tahan lama di kelasnya--

OKINEWS. CO -  ASUS kembali menggebrak pasar ponsel gaming dengan merilis ROG Phone 7, yang menjanjikan performa handal dan harga yang terjangkau.

Smartphone ASUS ROG Phone 7 merupakan ponsel kelas  flagship dengan skor endurance rating 131 jam yang termasuk tahan lama di kelasnya.

ASUS ROG Phone 7 Ultimate ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 2 dan RAM sebesar 16GB.

Selain itu hp terbaik dari ASUS ini disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah.

BACA JUGA:Menghadirkan Kecepatan Tanpa Batas: Kawasaki Ninja H2SX Dengan Supercharger dan Sistem Pendingin Cairan

Ponsel gaming terbaru ASUS, ROG Phone 7, tidak hanya menawarkan performa yang gahar untuk pengalaman gaming yang superior, tetapi juga harga yang terjangkau bagi para penggemar game mobile.

Harga ASUS ROG Phone 7 Ultimate di Indonesia sendiri dibadrol dengan harga mulai dari Rp7.350 jutaan, menyesuaikan dengan penyimpanan dan spesifikasi internal lainnya.

ASUS ROG Phone 7 membuktikan dirinya sebagai pilihan utama bagi para gamer mobile yang menginginkan performa handal tanpa harus mengorbankan isi dompet, menghadirkan ponsel gaming terjangkau dengan fitur-fitur unggulan.

BACA JUGA:HP OPPO A55 Turun Harga Jadi Rp1 Jutaan! Begini Spesifikasi Lengkapnya, Masih Worth It Dibeli?

Sepesifikasi ASUS ROG Phone 7

1. Memiliki sistem pendinginan canggih dengan teknologi Viper Chamber dan sistem cooling internal yang baik.

2.  Layar AMOLED berkualitas tinggi dengan ukuran 6,78 inci, resolusi Full HD+, kecerahan tinggi, dan dukungan HDR 10+.

3. Baterai memiliki daya tahan lama 6000 mAh, dan dilengkapi dengan pengisian baterai fast charging 65 W.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Gaming POCO Terbaik Per Februari 2024, Spek Gahar Harga Terjangkau, Dijamin Ngebut Banget!

4. Bodi yang tahan debu dan percikan air.

5. Jaminan pembaruan software 4 tahun.

6. ASUS ROG Phone 7 Ultimate ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 2 dan RAM sebesar 16GB.

7. Smartphone ini juga memiliki skor endurance rating 131 jam yang termasuk tahan lama di kelas harga flagship.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Gaming POCO Terbaik Per Februari 2024, Spek Gahar Harga Terjangkau, Dijamin Ngebut Banget!

Untuk sektor fotografi, bagian punggung ROG Phone 7 versi "reguler" dibekali kamera utama 50 MP (Sony IMX766), kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Sementara itu, bagian depan ponsel dilengkapi satu kamera selfie dengan resolusi 32 MP. Soal daya, ponsel gaming ini ditopang baterai jumbo berkapsitas 6.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 65 Watt.

Kemudian, ROG Phone 7 hadir dengan sistem pendingin (cooling system) GameCool 7 yang diklaim bisa meredam panas ponsel dari segala arah.

BACA JUGA:Peluang Emas: Daftarkan Diri Anda untuk Kuliah Ikatan Dinas di UNHAN 2024!

Teknologi GameCool 7 mengandalkan sistem pendingin berbasis cairan atau vapor chamber yang lebih mumpuni, tembaga penghantar panas (graphite sheet) yang lebih luas, dan beberapa komponen lainnya yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, GameCool 6.

Harga ROG Phone 7

Harga ROG Phone 7 di Indonesia Asus ROG Phone 7 sudah bisa didapatkan di sejumlah toko resmi rekanan Asus di Indonesia.

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Storm White dan Phantom Black. Harga ROG Phone 7 di Indonesia adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:WOW Tak Masuk Akal, Xiaomi 14 Pro Titanium Hadir Edisi Khusus dengan Jaringan Satelit!

- Harga Asus ROG Phone 7 (8/256 GB) - Rp 10.999.000

- Harga Asus ROG Phone 7 (12/256 GB) - Rp 13.999.000

Desain body ASUS ROG Phone 7

Desain body ASUS ROG Phone 7 Ultimate memiliki aksen visual dengan nuansa gaming, menggunakan skema dua warna dengan elemen tembus pandang.

BACA JUGA:Adu Spek Kamera Terbaik: Samsung Galaxy A54 5G vs Xiaomi 13T, Mana yang Lebih Unggul?

ROG Phone 7 Ultimate dikemas dengan kekuatan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru dengan akselerasi perangkat keras ray-tracing ke dalam desain dua warna.

Tampilan ROG Vision yang menjadi ciri khas sebagai tampilan body belakang dengan kemampuan menampilkan animasi warna-warni.

Pada bagian body belakangnya menggunakan material kaca yang mulus di tangan, namun tidak mudah dihinggapi noda bekas sidik jari yang membuatnya tetap bersih.

BACA JUGA:Gak Bikin Kantong Jebol! Ini Dia 6 Rekomendasi TWS Under 100k, Dijamin Jernih dan Anti Noise

Ditambah juga dengan sertifikasi IP54 sehingga mampu melindungi smartphone gaming ini secara maksimal.

Sementara itu, untuk mendukung aktivitas gaming terbaik, hp ASUS ROG Phone 7 Ultimate menghadirkan tombol di bagian bahu bernama air trigger, yang dapat digunakan dengan berbagai pilihan gestur seperti ditekan,

Selain itu juga, ada fitur motion control untuk membantu pemain menggerakkan karakter maupun memberikan perintah hanya dengan menggerakkan hp.

Lanjut ke bagian layarnya, spesifikasi ROG Phone 7 Ultimate di bagian ini didukung layar berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2448 piksel.

BACA JUGA:Dibekali Kamera Memukau, Begini Spesifikasi dan Harga Xiaomi 13T, Gunakan Sensor DSLR Leica

Selain itu, layarnya sudah memiliki sertifikasi DRM Widevine L1 sehingga dapat mengakses konten dengan resolusi Full HD melalui Netflix maupun Amazon Prime Video.

Pada bagian layarnya sudah didukung ray tracing dengan dipercepat oleh hardware-nya, dengan begitu, game yang mendukung tampilan ini akan membuat pantulan hyper realistic.

Menariknya khususnya untuk permukaan air maupun logam. Tidak heran, jika pemain akan mendapatkan pengalaman gaming yang luar biasa.

Setelah mengetahui spesifikasi ROG Phone 7 Ultimate yang menjadi kelebihannya, tentu anda bisa mempertimbangkan untuk memilih smartphone ini. (*)

Sumber: