Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Pro dan Ultra, Bakal Dilengkapi Fingerprint Ultrasonic?

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Pro dan Ultra, Bakal Dilengkapi Fingerprint Ultrasonic?

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Pro dan Ultra--

OKINEWS.COXiaomi kembali bersiap-siap menghadirkan gebrakan baru untuk seri smartphone terbarunya Xiaomi 15 Pro dan Ultra. 

Kabarnya Xiaomi 15 Pro dan Ultra akan dilengkapi dengan fitur signifikan, yakni pada sensor sidik jarinya akan mengusung teknologi fingerprint ultrasonic yang sangat canggih. 

Walaupun Xiaomi belum merilis global Xiaomi 14 dan 14 Pro, rupanya rumor mengenai Xiaomi 15 Pro dan Ultra sudah mulai beredar. 

Belum ada kejelasan mengenai spesifikasi Xiaomi 15 Pro dan Ultra, tetapi yang jelas seri terbaru Xiaomi ini bakal dilengkapi dengan sensor fingerprint ultrasonic. 

BACA JUGA:Xiaomi 14 Ultra: Smartphone Terbaru dengan 4 Kamera 50MP, Kombinasi Resolusi Tinggi dan Lensa Canggih!

Sensor fingerprint ultrasonic yang tersemat pada Xiaomi 15 Pro dan Ultra merupakan sidik jari pengguna 3D yang memanfaatkan gelombang suara. 

Teknologi ini sangat akurat walau dalam kondisi sulit seklipun seperti jari kotor atau basah karena mampu menembus ketidaksempuraan permukaan layar Xiaomi 15 Pro dan Ultra akibat kotoran. 

Seiring berkembangnya teknologi, tentu Xiaomi ingin menjadikan seri 15 Pro dan Ultra sebagai standar hp flagship. 

Keputusan Xiaomi akan mengadopsi sensor fingerprint ultrasonic tentu menjadi sinyal bahwa persaingan smartphone di pasar global akan semakin memanas. 

BACA JUGA:Xiaomi Meriahkan Tahun Baru Imlek dengan Edisi Spesial Redmi Note 13 Pro: Intip Harga dan Spesifikasinya!

Keberanian Xiaomi dalam mengadopsi sensor fingerprint ke dalam perangkat flagshipnya patut diapresiasi karena menjadi nilai tambah tersendiri. 

Bukan hanya sensor fingerprint yang diunggulkan, kabarnya hp ini akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 4. 

Selain itu kabarnya hp ini juga akan mengusung layar datar tipe OLED dengan laju penyegaran 120 Hz. 

Untuk ukuran layar 6,36 inci layar hp ini sudah mendukung resolusi 1,5K, sedangkan untuk tipe 15 Pro besar kemungkinan mengusung resolusi layar yang lebih besar dengan resolusi 2K. 

Sumber: