Efektif! Begini Cara Menaikkan Battery Health iPhone, Dijamin Panjang Umur!

Efektif! Begini Cara Menaikkan Battery Health iPhone, Dijamin Panjang Umur!

Cara Menaikkan Battery Health iPhone--

OKINEWS.CO - Battery health iPhone yang menurun setelah pemakaian yang cukup lama menjadi salah satu masalah yang umum terjadi pada setiap pengguna iPhone. Simak cara menaikkan Battery health iPhone dalam artikel berikut. 

Battery health merupakan komponen penting dalam iPhone yang berfungsi untuk memantau kesehatan komponen baterai, yaitu kapasitas maksimum dan kemampuan kinerja puncak. 

Meski begitu, ada masanya dimana kondisi baterai iPhone mengalami penurunan yang disebabkan oleh beberapa faktor. 

Apakah Battery Health Bisa Naik?

BACA JUGA:Rilis Februari 2024, Xiaomi 14 Ultra Siap Meluncur Bawa Spek Sadis, Apa Saja Keunggulannya?

Menaikkan battery health iPhone umumnya merupakan hal yang sulit dilakukan, kecuali jika mengganti komponen baterai dengan yang baru. 

Biasanya, penurunan kesehatan baterai iPhone terjadi karena jumlah pengisian daya yang cukup banyak serta panas berlebih dari komponen baterai iPhone. 

Meskipun begitu, setiap pengguna iPhone bisa mencoba untuk melakukan kalibrasi ulang pada iPhone dengan berbagai cara efektif yang sudah dilakukan orang-orang dalam menaikkna battery health iPhone. 

Cara Menaikkan Battery Health iPhone

BACA JUGA:Kenali Sebelum Membeli! Ini Perbedaan iPhone Inter dan iBox, Pilih yang Mana?

1. Kalibrasi Baterai Secara Otomatis

Cara pertama untuk menaikkan battery health iPhone yaitu dengan memanfaatkan fitur kalibrasi baterai khusus secara otomatis yang tersedia di IOS 14.5 atau di iPhone 11 series. 

Tujuan dari fitur kalibrasi baterai yaitu untuk mengecek dan mengatur ulang kapasitas baterai maksimum supaya lebih akurat. 

Adapun untuk proses kalibrasinya tergolong otomatis, karena iPhone sudah terintegrasi secara langsung dengan sistem. 

Sumber: