Honor Menggebrak Pasar dengan Ponsel Lipat dan Tablet, Ancaman Baru untuk Samsung dan Apple

Honor Menggebrak Pasar dengan Ponsel Lipat dan Tablet, Ancaman Baru untuk Samsung dan Apple

Foto Honor Magic V3--

OKINEWS.CO - Nama Honor mungkin belum familiar bagi banyak orang, terutama jika dibandingkan dengan Oppo, Vivo, atau Xiaomi. Namun, merek China yang dahulu berada di bawah Huawei ini tampaknya siap membuat gebrakan di industri teknologi global.

Melalui pameran dagang IFA yang diselenggarakan di Berlin, Honor baru saja meluncurkan serangkaian perangkat baru, termasuk ponsel lipat, tablet, dan smartwatch, yang menandai ambisi mereka untuk bersaing dengan raksasa teknologi seperti Samsung dan Apple.

Salah satu produk unggulan yang diperkenalkan adalah Honor Magic V3, sebuah ponsel lipat yang dirancang dengan desain tipis dan ringan namun tetap menawarkan performa tinggi. Meskipun Magic V3 sudah lebih dulu diluncurkan di China, Honor memilih IFA untuk memperkenalkan perangkat ini ke pasar global.

Perangkat ini menargetkan pasar Eropa, walaupun tidak akan tersedia di AS. Magic V3 langsung membidik pesaing utama seperti Google Pixel 9 Pro Fold dan Samsung Galaxy Z Fold 6.

BACA JUGA:Oppo Reno 8T 5G: Pilihan Tangguh di Kelas Mid-Range, Cek Spesifikasi dan Harga!

BACA JUGA:HONOR MagicBook Art 14 Snapdragon, Telah Diperkenalkan di Acara IFA 2024

Dengan ketebalan hanya 9,2 mm saat dilipat dan 4,6 mm saat dibuka, Magic V3 tampil lebih ramping dibandingkan Google Pixel 9 Pro Fold yang memiliki ketebalan 10,1 mm, dan Galaxy Z Fold 6 yang mencapai 12,1 mm.

Selain itu, Magic V3 juga lebih ringan, dengan berat 225 gram, dibandingkan Pixel 9 Pro Fold (257 gram) dan Galaxy Z Fold 6 (238 gram). Honor mengklaim bahwa Magic V3 menggunakan engsel serat dan baja khusus yang dapat menahan hingga 500.000 lipatan.

Perusahaan ini juga menyematkan teknologi AI Defocus Display yang memanfaatkan peredupan hingga 4,32 GHz untuk menjaga kecerahan layar dan mengurangi kedipan agar tidak mengganggu mata. Layar bagian dalam dilindungi oleh NanoCrystal Shield untuk mencegah goresan, dan ada beberapa opsi untuk menyesuaikan ritme sirkadian serta cahaya sekitar.

Di sektor kamera, Magic V3 dilengkapi dengan kamera utama 50MP, kamera telefoto 50MP, dan kamera ultra-lebar 40MP, semuanya terbungkus dalam kaca berbentuk kubah. Teknologi AI terintegrasi dalam sistem kamera untuk meningkatkan pengalaman fotografi, termasuk AI Portrait Engine, AI Motion Sensing untuk olahraga, serta AI Eraser untuk penyuntingan foto.

BACA JUGA:Infinix Hot 50 5G Hadir dengan Software yang Bikin Segar Penggunanya

BACA JUGA:Keunggulan Vivo Y300 Pro 5G: Layar AMOLED, Performa Gahar, dan Baterai Jumbo, Cek Detail Spesifikasi!

Fitur tambahan seperti terjemahan langsung di kedua layar juga disediakan, menyaingi kemampuan serupa pada Pixel 9 Pro Fold dan Galaxy Z Fold 6. Tidak hanya itu, Honor juga meluncurkan MagicPad 2, sebuah tablet yang bersaing dengan iPad. MagicPad 2 hadir dengan ketebalan 5,8 mm dan berat 34 gram, serta dilengkapi dengan layar 12,3 inci.

Tablet ini menggunakan teknologi pelindung mata yang sama dengan Magic V3, termasuk AI Defocus dan peredupan PWM 4,32 GHz. MagicPad 2 mendapatkan sertifikasi IMAX-Enhanced, menawarkan audio DTS dan Spatial Audio untuk pengalaman audio yang superior.

Sumber: