Samsung Galaxy Book 3 Ultra: Laptop yang Ditunggu-tunggu oleh Para Pembuat Konten dan Profesional

Selasa 30-04-2024,11:25 WIB
Reporter : Arip
Editor : Arip

Laptop Galaxy Book 3 Ultra memiliki desain yang lebih konvensional dan santai untuk menunjukkan bahwa laptop ini adalah tentang menyelesaikan pekerjaan. 

Ditambah lagi, tampilan yang berkemampuan layar sentuh dan mengkilap merupakan resep bencana visual.

Dengan GPU terpisah, Galaxy Book benar-benar memudahkan Pengguna dalam mengedit foto dan video seperti biasa, yang terdiri dari gambar mentah dan rekaman beresolusi tinggi.

BACA JUGA:Keunggulan Redmi G Pro 2024, Laptop Gaming Super Ngebut Besutan Xiaomi, Harganya Cuma Segini!

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad P1 Gen 7, Laptop Mega Bintang Siap Luncur di Tanah Air! Begini Spesifikasinya

Galaxy Book menunjukkan tanda-tanda kelemahan hanya setelah baterainya turun di bawah kisaran 40 persen dan mulai melambat.

Bagi mereka yang hidup dengan tolok ukur, berikut kinerja Galaxy Book 3 Ultra dalam pengujian Geekbench 6 dan Cinebench R23 dibandingkan dengan MacBook Pro 16 inci (M1 Pro dan M2 Max).

Dari segi jumlah, Galaxy Book 3 Ultra bersaing ketat dengan MacBook lama Apple yang dilengkapi M1 Pro , tetapi varian M2 Max masih berada satu tingkat di atas persaingan dalam hal kinerja multi-core. 

Berikut ini alasan terbesar mengapa seseorang harus mempertimbangkan Galaxy Book, apalagi Ultra. 

BACA JUGA:Memperkenalkan Laptop Gaming HP Omen 17 Versi 2024, Ada Tombol AI Khusus, Apa Fungsinya?

BACA JUGA:Redmi G Pro 2024: Laptop Gaming Gahar Usung Layar Super Besar dengan AMD Ryzen 7 6800H

Dengan laptop terbaru, pengguna Galaxy dapat menyinkronkan ponsel cerdas dan tablet mereka untuk memanfaatkan fitur seperti Multi Control, yang memungkinkan Pengguna menavigasi dan mengontrol beberapa perangkat melalui keyboard dan trackpad Galaxy Book, Quick Share untuk transfer data nirkabel, dan banyak lagi.

Pada akhirnya, Galaxy Book 3 Ultra mulai dari Rp35 jutaan untuk Intel Core i7, Nvidia GeForce RTX 4050, RAM 16GB, dan konfigurasi penyimpanan 512GB. Itu harga yang mahal untuk sebuah laptop besar.

Namun jika kita membandingkannya dengan alternatif terdekat dari Apple, maka Samsung sedikit lebih murah dari harga MacBook Pro (M2) 16 inci yang membuat Kolektor hemat Rp4 jutaan. 

Dan dalam pembelaan Samsung, ini memberi Kolektor banyak uang, termasuk kartu grafis khusus, salah satu tampilan laptop terbaik di pasar, dan pengalaman keyboard tanpa kompromi. 

BACA JUGA:Review Redmi G Pro 2024, Merasakan Sensasi Gaming Ngebut di Laptop Terbaru Xiaomi, Segini Harganya!

Kategori :

Terpopuler