12 Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham yang Aman dan Diawasi OJK, Cocok untuk Investor Pemula

12 Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham yang Aman dan Diawasi OJK, Cocok untuk Investor Pemula

Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham yang Aman dan Diawasi OJK--

8. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Sesuai namanya, aplikasi saham ini dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas atau Mandiri Online Stock Trading, sehingga hanya nasabahnya saja yang bisa menggunakan aplikasi ini.

Salah satu fitur yang menarik yaitu auto order, yang memungkinkan investor untuk melakukan pembelian atau penjualan secara otomatis.

Tersedia minimal setoran di awal penggunaan, MOST mematok harga Rp2 juta untuk mahasiswa, Rp5 juta untuk umum dan Rp100 juta untuk jenis saham full service.

BACA JUGA:Data Pribadi Bocor di Pinjol, Padahal Tak Pernah Ajukan Pinjaman? Jangan Panik, Lapor ke OJK agar Terlindungi

Untuk fee di setiap transaksi dikenakan 0,28% untuk jual saham, dan 0,18% untuk beli saham.

9. BCAS Mobile 2.0

Aplikasi ini dikembangkan oleh BCA Sekuritas. Untuk fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah stock game untuk analisis teknikal.

Selain itu, terdapat juga smart digital untuk mengetahui perkembangan naik turunnya saham, quick order supaya investor dapat melakukan jual beli saham dengan tanggap, dan masih banyak lagi.

Namun, untuk deposit awal cukup tinggi, yakni sebesar Rp3 juta. Untuk fee per transaksi online trading yaitu fee beli 0,18% dan fee jual 0,28%.

BACA JUGA:Penting! Jangan Bayar Dept Collector Jika Penagihan Tanpa Waktu, Simak Aturan lengkap untuk Buat Gugatannya

Dan jika menggunakan jasa sales broker untuk fee di setiap transaksi akan lebih tinggi, yakni fee beli 0,25% dan fee jual 0,35%.

10. Motion Trade

Motion Trade merupakan aplikasi saham yang dikembangkan oleh MNC Sekuritas yang merupakan anak perusahaan MNC Group.

Dengan biaya membuka saham sebesar Rp100.000, investor sudah bisa menikmati fitur voice command dan advanced charting yang membantu dalam melakukan analisis.

Sumber: