Terbongkar! Ini Nilai TOEFL dan IELTS yang Harus Kamu Raih untuk Lolos Beasiswa LPDP 2024

Terbongkar! Ini Nilai TOEFL dan IELTS yang Harus Kamu Raih untuk Lolos Beasiswa LPDP 2024

Standar nilai TOEFL dan IELTS dalam seleksi beasiswa LPDP 2024--

Selain itu juga perlu untuk kamu tau juga mengenai berbagai kategori beasiswa LPDP , untuk kuliah gratis di jenjang S2 atau S3 pada 2024, antara lain:

1. Kategori Reguler; Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD), beasiswa reguler, dan beasiswa co-funding.

2. Kategori Afirmasi: Beasiswa Putra-Putri Papua, Beasiswa Daerah Afirmasi, Beasiswa Penyandang Disabilitas, dan Beasiswa Prasejahtera.

3. Kategori Targeted: Beasiswa Pendidikan Kader Ulama; Beasiswa PNS, TNI, dan Polri; Beasiswa Dokter Spesialis dan Subspesialis; Beasiswa Kewirausahaan; Beasiswa Doktor Talenta Riset dan Inovasi Nasional

BACA JUGA:Kenapa Harga Saham Suatu Perusahaan Bisa Naik dan Turun? Simak Penyebabnya Menurut OJK

4. Kategori Targeted Prioritas: Beasiswa Prioritas LPDP - NTU Program MBA; Beasiswa Prioritas LPDP - NTU Program Doktor.

Beasiswa Prioritas LPDP - Campus France Program Master; Beasiswa Prioritas LPDP - UC Davis Program Doktor.

Beasiswa Prioritas LPDP - UNSW Program Doktor; Beasiswa Prioritas Diktiristek-LPDP-OKP Program Master; Beasiswa Proritas LPDP - NUS Program Master Bidang Kewirausahaan.

BACA JUGA:Fenomena Girl Math di Sosmed, Benaran Hemat atau Cuma Jebakan?

5. Kategori Program Double Degree/Joint Degree

Selain itu juga ada beberapa ketentuan LoA terbaru pada pendaftaran dan syarat khusu bagi calon pendaftar beasiswa LPDP 2024.

Letter of Admission/Acceptance (LoA) merupakan surat resmi dari perguruan tinggi yang menyatakan bahwa seseorang telah diterima sebagai mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

BACA JUGA:Reksa Dana Konvensional vs Reksa Dana Syariah, Mana yang Harus Dipilih? Simak Perbedaannya di Sini!

Pada LoA wajib mencantumkan nama lengkap, jenjang studi, program studi, dan memuat informasi waktu memulai studi sesuai ketentuan LPDP.

Pendaftar yang melampirkan LoA yang tidak sesuai dengan ketentuan LPDP wajib melampirkan surat keterangan penundaan jadwal perkuliahan dari kampus yang diunggah bersamaan dengan LoA.

Sumber: