Honda Siapkan Dua Motor Listrik Terbaru di 2024, Model Lebih Inovatif

Honda Siapkan Dua Motor Listrik Terbaru di 2024, Model Lebih Inovatif

Honda Janjikan 2 Motor Listrik Baru di 2024.--

SUMEKS.CO - PT Astra Honda Motor (AHM) telah memenuhi janjinya untuk menghadirkan dua sepeda motor listrik pada tahun 2023, yakni Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus.

Perusahaan sepeda motor terkemuka asal Jepang ini berencana untuk memperkenalkan dua model inovatif lainnya ke pasar Indonesia pada tahun 2024.

Dalam upaya menuju visi berkelanjutan, AHM telah menetapkan komitmen untuk merilis tujuh model sepeda motor listrik secara bertahap di Indonesia hingga tahun 2030, sebagaimana diumumkan pada ajang IMOS 2022.

Setiap model yang diperkenalkan akan dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen sepeda motor di Indonesia.

BACA JUGA:Harga Motor VESPA Bikin Kantong Jebol, Paling Murah Rp 38 Juta

Seperti dilansir dari otomotif.okezone.com, Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT AHM, mengungkapkan bahwa perusahaan akan meluncurkan dua model sepeda motor listrik terbaru pada tahun depan.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai rincian model tersebut.

"Untuk tahun ini, kita memiliki dua model, yaitu EM1 dan EM1 Plus. Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, dua model ini hadir pada tahun ini, dan mudah-mudahan dua model baru akan hadir pada tahun depan," ujar Thomas kepada wartawan di Cikarang beberapa waktu lalu. 

Penting untuk dicatat bahwa pada IMOS 2022, AHM memamerkan Honda PCX Electric, Benly e:, dan Gyro e:, namun ketiga model tersebut belum dijual secara komersial di Indonesia.

BACA JUGA:Begini Syarat dan Cara Dapat Subsidi Motor Listrik dari Pemerintah

Sebaliknya, model-model tersebut dipinjamkan kepada beberapa perusahaan sebagai bagian dari evaluasi AHM terhadap pasar sepeda motor listrik.

Honda telah menetapkan peta jalan untuk kendaraan listriknya di Indonesia, dengan rencana meluncurkan dua model baru pada tahun 2024 dan melanjutkan inisiatif tersebut hingga 2030 dengan memperkenalkan tiga model sepeda motor listrik lainnya.

"Saat ini, ada 7 model yang telah kita umumkan tahun lalu terkait peluncuran sepeda motor listrik hingga tahun 2030. Kami akan terus memantau permintaan dan perkembangan pasar di sini. Kemungkinan besar, rencana 7 model tersebut dapat berkembang menjadi lebih banyak lagi," ujar Thomas.

Diketahui bahwa dua model sepeda motor listrik pertama Honda di Indonesia memiliki kinerja yang setara dengan sepeda motor konvensional berkapasitas 50 cc. EM1 e: dan EM1 e: Plus memiliki kecepatan maksimal 45 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 41,1 km.

Sumber: