CATAT! 5 Sebab Pinjaman KUR Ditolak BRI

CATAT! 5 Sebab Pinjaman KUR Ditolak BRI

Inilah 5 penyebab pinjaman KUR ditolak BRI--

Hal ini juga berlaku untuk para mantri pada setiap cabang. Jika kuota mantri tersebut sudah habis, maka mantri tersebut tidak bisa lagi menyalurkan pinjaman KUR.

4. Kondisi BRI Unit

Jika salah satu kantor unit Bank BRI memiliki tingkat kemacetan pembayaran kredit yang tinggi, maka pihak Kantor Pusat akan memberhentikan penyaluran KUR terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya peningkatan tingkat kemacetan kredit.

5. Analisa Mantri

BACA JUGA:Waspada! Kasus Mycoplasma Pneumonia Tercatat di Indonesia, Simak Gejala dan Penyebabnya

Setiap mantri di unit Bank BRI akan menganalisa setiap data calon nasabah yang mengajukan KUR. Jika dalam analisanya menyatakan tidak bisa memberikan pinjaman, maka akan ditolak oleh mantri.

Analisa mantri tersebut meliputi berbagai faktor, seperti kondisi usaha calon nasabah, kemampuan calon nasabah untuk membayar pinjaman, dan risiko yang mungkin terjadi.

Selain faktor-faktor tersebut, ada juga hal lain yang dapat menyebabkan pengajuan pinjaman KUR ditolak, yaitu:

Tujuan penggunaan pinjaman yang tidak jelas

Dokumen persyaratan yang tidak lengkap atau tidak valid

BACA JUGA:Penggemar GTA Merapat! Berikut Beberapa Fakta Menarik Trailer GTA 6 yang Siap Rilis Tahun 2025 Mendatang

Data yang tidak benar atau dimanipulasi

Jika Anda mengalami penolakan pengajuan pinjaman KUR, Anda dapat mengajukan kembali pengajuan tersebut setelah memperbaiki kekurangan yang menyebabkan pengajuan Anda ditolak.

Peluang terbuka lebar bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI hingga bulan November ini.

Dengan plafon yang mencapai Rp 50 juta, program KUR BRI 2023 menawarkan berbagai kemudahan dengan tabel angsuran terbaru yang perlu diperhatikan.

Sumber: