CATAT! 5 Sebab Pinjaman KUR Ditolak BRI

CATAT! 5 Sebab Pinjaman KUR Ditolak BRI

Inilah 5 penyebab pinjaman KUR ditolak BRI--

CATAT! 5 Sebab Pinjaman KUR Ditolak BRI

OKINEWS - Ada 5 hal yang menyebabkan pengajuan pinjaman KUR ditolak oleh Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia). 

Sebagai bank milik pemerintah, BRI memberikan pinjaman KUR sebagai solusi permodalan bagi pelaku UMKM

Dilansir dari chanel Youtube ENR Project Review, ada 5 hal yang menyebabkan pengajuan pinjaman KUR seorang nasabah ditolak oleh Bank BRI.

1.BRI tidak memberikan pinjaman KUR kepada UMKM yang yidak memiliki usaha atau usaha yang tidak layak. Perlu diingat tidak memiliki usaha atau usaha tidak layak ini sesuai ketentuan KUR Bank BRI.

Calon nasabah pinjaman KUR BRI harus memiliki usaha yang produktif dan layak. Usaha tersebut juga harus sudah berjalan selama minimal 6 bulan serta memiliki penghasilan yang layak.

BACA JUGA:Tetap Makan Enak saat Diet! Tips dan Trik Memilih Menu Makan Agar Diet tetap menyenangkan

Perlu dicatat, jika calon nasabah pinjaman KUR BRI tidak memiliki usaha atau usahanya tidak memenuhi persyaratan tersebut, maka pengajuan pinjaman KURnya akan ditolak.

2. Terdapat pinjaman di Bank atau lembaga lain

Bank BRI akan menolak pengajuan pinjaman KUR jika calon nasabah memiliki pinjaman di Bank atau lembaga pembiayaan lainnya. 

Hal ini karena Bank BRI menilai bahwa calon nasabah tersebut sudah bankable atau sudah mampu membayarkan pinjaman non subsidi.

3. Kuota KUR habis

BACA JUGA:Yuk Intip HP Terbaru yang Akan Rilis di Tahun 2024, Ada Incaran Kamu?

Setiap Bank memiliki kuota pinjaman KUR yang bisa disalurkan. Jika kuota tersebut sudah habis, maka Bank tidak bisa lagi memberikan pinjaman KUR.

Sumber: