Terbaru! Begini Gejala Covid-19 Varian EG.5 yang Lagi Menggila di Singapura

Terbaru! Begini Gejala Covid-19 Varian EG.5 yang Lagi Menggila di Singapura

Gejala Covid-19 Varian EG.5 yang Lagi Menggila di Singapura-Foto: Freepik-

Berikut beberapa gejala Omicron EG.5 yang sedang menggila di Singapura.

1. Tenggorokan Sakit 

Penderita virus corona biasanya akan merasakan sakit di bagian tenggorokan. Disertai dengan rasa nyeri dan sensasi panas. 

Bahkan pada beberapa kasus penderitanya mengalami kesulitan menelan apapun. 

2. Batuk-Batuk 

Sejak awal kemunculan coronavirus, memang batuk merupakan gejala yang paling umum. Tetapi dokter bisa saja curiga jika batuk tersebut adalah batuk kering yang disertai dengan sesak napas.

Untuk membedakan batuk corona dan batuk biasanya adalah dilihat dari lama durasi batuk. Jika sudah berminggu-minggu, maka wajib melakukan pemeriksaan ke dokter. 

3. Pilek 

Sama seperti batuk, penderita virus EG.5 pada umumnya juga akan mengalami pilek. Pilek merupakan produksi cairan berlebihan pada hidung yang akan membuatnya tersumbat, sehingga kesulitan bernapas. 

4. Sesak Napas 

Sesak napas disebabkan karena virus biasanya muncul bersamaan dengan penyakit lain seperti sakit kepala dan nyeri otot. 

Bagi penderita Covid-19, lamanya durasi gejala sesak napas berkisar antara tujuh sampai 25 hari. Gejala ini bisa saja mereda jika diberikan obat. 

5. Demam 

Setiap infeksi virus apapun dapat memicu demam. Sebab demam adalah tanda jika sistem kekebalan tubuh sedang berperang melawan virus yang ingin masuk ke tubuh. 

Bagi penderita Covid, secara garis besar mereka akan merasakan tidak enak badan hingga meriang. Bahkan jika lebih parah, mulut terasa kering dan napas terasa panas. 

Sumber: