Xiaomi 13T: Smartphone Mid Range yang Menawarkan Mode Leica Vibrant dan Leica Authentic

Xiaomi 13T: Smartphone Mid Range yang Menawarkan Mode Leica Vibrant dan Leica Authentic

Xiaomi 13T lebih condong ke segmen smartphone mid range, tetapi tetap memiliki beberapa spesifikasi yang menarik terutama kameranya.--

Kamera utama 50 megapiksel itu lebih dari mampu memotret dalam hampir semua skenario. Sejujurnya, ia bekerja lebih baik di luar ruangan daripada di dalam ruangan, karena ia dapat menangkap beberapa noise dalam bidikan di dalam ruangan, ketika tidak ada banyak cahaya yang tersedia. 

Tetap saja, itu tidak terlalu buruk sama sekali, dan ponsel ini masih melakukan pekerjaan dengan baik. Sebenarnya hal yang sama berlaku untuk bidikan cahaya rendah. 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Xiaomi Pad 7 Series: Tablet dengan Desain Elegan dan Performa Tangguh

BACA JUGA:Coming Soon! Spesifikasi Sadis Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro, Ponsel Flagship Terbaru Siap Meluncur


Xiaomi 13T sebenarnya juga memiliki pengaturan kamera yang sangat menarik, dan itu adalah salah satu nilai jual utama ponsel ini. --

Di luar ruangan, sebenarnya tidak banyak yang perlu dikeluhkan. Situasinya sedikit lebih buruk di dalam ruangan, tetapi mode malam khusus sangat membantu, sebenarnya. 

Kamera ultrawide bekerja dengan sangat baik di luar ruangan, meskipun tidak sebagus kamera utama. Penurunannya dalam cahaya redup cukup signifikan, jadi sebaiknya Pengguna tetap menggunakan kamera utama. Kamera telefoto menyediakan zoom optik 2x, dan secara keseluruhan berfungsi dengan baik. 

Sekali lagi, jika Pengg memotret dalam cahaya redup, sebaiknya Pengguna tetap menggunakan kamera utama. 

BACA JUGA:Xiaomi 14T dan 14T Pro, Ponsel Terbaru yang Dinantikan, Rilis September 2024

BACA JUGA:Fitur Concert Videography pada Xiaomi 15 Ultra, Bikin Nyaman Pengguna Saat Nonton Konser

Untuk pemotretan siang hari, kamera telefoto ini bisa sangat berguna, saya hanya berharap kamera ini menawarkan zoom optik lebih lanjut. 2x tidak seberapa, 5x akan lebih baik, meskipun saya akan puas dengan 3x. 

Perlu dicatat bahwa Pengguna memiliki mode Leica Vibrant dan Leica Authentic untuk dipilih di sini. Sebagian besar dari Anda mungkin akan condong ke mode 'Vibrant', karena gambarnya terlihat lebih hidup. 

Ya, karena fotonya terlihat lebih realistis, sementara warnanya tampak hebat. Masalahnya, tidak ada banyak pemrosesan HDR, jadi orang cenderung lebih suka mode Vibrant. 

Selain itu, ada beberapa vignetting yang terjadi dalam mode 'Authentic', yang biasanya tidak disukai orang. 

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Pad Pro: Tablet Tangguh dengan Performa Unggul Snapdragon 7s Gen 2

Sumber: