Realme 9 5G: Apakah Masih Whort-it untuk Dibeli, Inilah Pertimbangannya?

Realme 9 5G: Apakah Masih Whort-it untuk Dibeli, Inilah Pertimbangannya?

Realme 9 5G menjalankan realme UI 3.0 khusus berbasis Android 12. Anda mendapatkan semua keunggulan Android 12 dengan beberapa fitur khusus dari Realme. --

OKINEWS.CO - Realme 9 5G bukan smartphone terbaru karena telah dirilis sejak tahun 2022 sebagai perangkat 5G, tetapi apakah ponsel kelas menengah ini masih whort-it untuk pembelian di tahun 2024?

Pertama, di dalam kotak ritel berwarna kuning khas realme pada tahun itu, pelanggan akan mendapatkan unit samrtphone Realme 9 5G, adaptor pengisi daya 18W, kabel USB-C, alat pelepas SIM, dan dokumen. 

Ada juga casing TPU abu-abu berasap berkualitas sangat bagus di dalam kotak yang merupakan bonus yang luar biasa. Dan seperti biasa, pelindung layar film yang dipasang di pabrik tersedia di ponsel tersebut.

Unit Realme 9 5G ini memiliki bentuk yang terkesan mahal, ergonomis dan sangat nyaman saat digenggam. Dan sekilas, pelanggan dapat dengan mudah mengiranya sebagai perangkat premium.

BACA JUGA:Keunggulan Realme Note 60: Baterai Tahan Lama dan RAM Luas, Cek Detail Spesifikasinya!

BACA JUGA:Realme 13 5G Resmi Meluncur! Tawarkan Layar OLED dan Dimensity 6300 yang Tangguh!


Realme 9 5G menggunakan prosesor Snapdragon 695 5G (prosesor 6nm). Prosesor octa-core (2x2.2 GHz Kryo 660 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 660 Silver) tersebut juga memiliki GPU Adreno 619. --

Satu-satunya tanda yang menunjukkan bahwa ini bukan perangkat premium adalah jack headphone di rel bawah, tapi itu bukan masalah, karena ponsel ini adalah ponsel masa lalu bukan yang terbaru.

Selain jack headphone, terdapat mikrofon, port USB-C, dan kisi-kisi speaker di rel bawah. Rel sisi kanan memiliki tombol daya dengan pemindai sidik jari terintegrasi. 

Di bagian atas terdapat mikrofon kedua. Terakhir, di rel sisi kiri, kita mendapatkan slot kartu SIM ganda/micro SD dan tombol volume.

BACA JUGA:Realme Note 60 atau Redmi 13C, Mana yang Layak Dibeli ?

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Realme 13 Pro: Smartphone Stylish dengan RAM 12 GB


Di dalam kotak ritel berwarna kuning khas realme pada tahun itu, pelanggan akan mendapatkan unit samrtphone Realme 9 5G, adaptor pengisi daya 18W, kabel USB-C, alat pelepas SIM, dan dokumen. --

Modul tiga kamera di bagian belakang didesain dengan apik dan memberikan kesan premium. Penutup belakang plastiknya memiliki lapisan matte tetapi tidak terlalu kuat menahan noda sidik jari. 

Sumber: