Simak 5 Rekomendasi Tanaman Hias Yang Cocok Ditanam Saat Musim Penghujan

Simak 5 Rekomendasi Tanaman Hias Yang Cocok Ditanam Saat Musim Penghujan

Mawar, salahsatu tanaman hias cocok ditanam di musim penghujan, Foto:ist--

OKINEWS.CO - Tanaman hias menjadi salahsatu factor penambah keindahan rumah. Selain sebagai penambah keindahan, alasan seseorang menanam tanaman hias juga menjadi pelengkap sudut rumah yang kosong. Bahkan ada beberapa jenis dari tanaman hias juga menampilkan keunikannya tersendiri.

Salahsatu yang bisa menjadi pilihan dalam menanam tanaman hias yakni dapat hidup di segala cuaca, selain mudah dalam perawatannya. Hal ini penting agar dapat  mengetahui cara merawatnya agar tetap hidup. 

Perlu diketahui bahwa tidak semua tanaman hias dapat bertahan lama saat musim hujan akibat kelebihan air yang  menjadi kendala para pecinta tanaman. Namun jangan khawatir karena ada juga tanaman yang cocok ditanam saat musim penghujan. 

Berikut 5 rekomendasi tanaman hias yang cocok ditanam saat musim penghujan dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

BACA JUGA:Tahukah Kamu, Berikut 4 Tanaman Hias Yang Tidak Tahan Udara Lembab

BACA JUGA:Mudah Dirawat, Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Aglonema Penghias Rumah

1. Mawar

Tanaman bunga mawar sangat cocok ditanam saat musim hujan. Hal ini karena tanaman mawar relative membutuhkan air yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhannya sepanjang hari. 

Tanaman mawar terkenal akan keindahannya yang memiliki berbagai macam warna sehingga dikenal sebagai ratunya bunga. 

2. Melati

Tanaman melati juga menjadi salahsatu yang terbaik untuk ditanam di musim hujan. Jangan khawatir tanaman ini akan mati saat ditanam di musim hujan. Justru dengan cuaca yang basah seperti musim penhujan, melati akan tumbuh dengan subur. 

Selain indah dengan warna putihnya, tanaman melati mempunyai aroma wangi yang dapat menyegarkan sekeliling.

BACA JUGA:4 Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Tinggi , Bikin Ruangan Cantik dan Sejuk

BACA JUGA:Begini Cara Tanam Bunga Mawar di Perkarangan Agar Tumbuh Subur dan Cantik

3. Kembang Sepatu

Musim hujan merupakan saat terbaik bagi kembang sepatu untuk berbunga. Tanaman ini sangat mudah tumbuh dengan warna warni bunganya yang mencolok. Kembang sepatu cocok ditanam di pagar rumah. Saat musim hujan, kembang sepatu akan berbunga dengan subur.

4. Bougenville

Tanaman bougenville sering disebut juga dengan bunga kertas dikarenakan tampilan bunganya yang tipis setipis kertas. Dengan perawatan yang mudah, bougenville tahan di segala cuaca. 

Selain praktis, bunga bougenville memiliki berbagai macam warna yang indah. Hal ini cocok dijadikan tanaman hias di pekaranagn rumah ataupun ditempatkan dalam pot yang cocok. 

5. Teratai

Jika terdapat kolam di sekitar rumah, teratai sangat cocok untuk ditanam. Teratai memiliki keunggulan yakni tanaman eksotis yang dapat ditanam di sekitar rumah. Dengan curah hujan yang tinggi, justru menambah kesuburan tanaman teratai. Oelh karena itu tanaman ini sangat cocok ditanam saat musim penghujan (*)

 

Sumber: