Inspirasi Pilihan Tanaman Hias Yang Low Budget

Inspirasi  Pilihan  Tanaman Hias Yang Low Budget

Oxalis, salahsatu tanaman hias yang low budget, Foto: ist--

OKINEWS.CO - Menghias sudut ruangan atau halaman rumah dengan tanaman hias cantik bisa menambah kesan asri juga sedap dipandang mata. Terlebih, kegiatan menanam tanaman hias saat ini tengah naik daun.

Ada banyak sekali spesies tanaman hias yang dapat dipilih untuk menambah keindahan nuansa pekarangan atau latar rumah. Selain memberi keindahan, tanaman juga menciptakan udara segar dan meningkatkan kesejukan dirumah.

Berburu tanaman hias  yang bisa mempercantik rumah tanpa bikin kantong bolong tentu menyenangkan. Apalagi jika tanaman hias itu bisa didapat dengan low budget yang  tak menguras kantong dan terlihat mewah di rumah.

Tanaman hias yang spektakuler tidak harus dari spesies tanaman langka atau mahal, banyak tanaman hias dengan harga terjangkau yang bisa menampilkan keindahan yang luar biasa.

BACA JUGA:Simak Jenis Tanaman Hias Berbunga Namun Mudah Ditanam

BACA JUGA:Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen Bikin Udara Lebih Segar di Rumah

Jenis tanaman hias itu sendiri sebenarnya ada banyak, tapi kali ini ada beberapa rekomendasi bagi yang ingin mempunyai tanaman hias dengan harga murah dan perawatannya mudah.

Berikut 5 rekomendasi tanaman hias  yang low budget dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Oxalis

Tanaman oxalis atau oxalis triangularis, menjadi salah satu varietas yang banyak diminati penggemar tanaman hias karena menyerupai sayap kupu-kupu.

Karakter dari oxalis sangat sensitif terhadap cahaya tinggi. Sehingga ketika malam tiba, daunnya akan menutup dan akan kembali mekar saat di siang hari.

Menyimpan tanaman oxalis dianjurkan pada tempat teduh dan cukup disiram satu kali dalam sehari. Harga dari tanaman hias cantik ini sekitar Rp20 - 35 ribu.

BACA JUGA:Tahukah Anda, 5 Jenis Tanaman Hias Ini Bisa Bawa Hoki di Rumah

BACA JUGA:Mengenal 4 Jenis Tanaman Bunga Hias Serta Manfaatnya

Sumber: