Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63 Segera Dibuka! Intip Syarat Lolos Seleksi

Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63 Segera Dibuka! Intip Syarat Lolos Seleksi

Gelombang 63 Kartu Prakerja 2024 segera dibuka, penting bagi calon peserta untuk memahami setiap persyaratan--

Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63 Segera Dibuka! Intip Syarat Lolos Seleksi

OKINEWS. CO - Gelombang 63 Kartu Prakerja 2024 segera dibuka, penting bagi calon peserta untuk memahami setiap persyaratan yang diperlukan guna meningkatkan peluang mereka dalam seleksi program ini.

Kartu Prakerja 2024 merupakan salah satu program dari pemerintah yang kembali dibuka pada tahun ini dengan gelombang pelatihan pertama pada tahun ini yaitu gelombang 63.

Registrasi pendaftran Kartu Prakerja tahun 2024 sendiri telah dibuka, untuk itu penting untuk kamu persiapkan langkah terbaik untuk mendapatkan dana bantuan pemerintah ini.

BACA JUGA:WOW! Dapatkan Saldo DANA Rp700 Ribuan Gratis dari Kartu Prakerja, Begini Caranya

Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, hingga  pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program Kartu Prakerja ini dirancang sebagai program on-demand skilling, reskilling, dan upskilling calon penerima bantuan.

Tahun 2024 juga pelaksanan dalam program Kartu prakerja ini menggunakan skema normal, dimana program bantuan prakerja ini bisa di ikuti oleh penerima bansos (Bantuan Sosial).

Menariknya lagi dengan skema normal tahun 2024 ini juga, membuat peserta bisa menerima bantuan dan total insentif sebesar Rp4,2 juta yang terdiri dari:

BACA JUGA:Program Prakerja 2024 Siap Berikan Dorongan Ekonomi Maju dengan Target Sasar 1,2 Juta Peserta Penerima Program

- Rp3,5 juta sebagai bantuan pelatihan.

- Rp600 ribu sebagai insentif pasca pelatihan.

- Rp100 ribu sebagai insentif survei pelatihan.

Meski memiliki nominal dana insentif yang lebih besar dari skema tahun 2022 lalu, namun yang dapat cair hanya berupa insentif pasca pelatihan dan survei pelatihan dengan total Rp700 ribu.

Sumber: