Laptop Overheating? Ketahui Penyebab dan Tips Mengatasinya, Pekerja Wajib Tau!

Laptop Overheating? Ketahui Penyebab dan Tips Mengatasinya, Pekerja Wajib Tau!

Penyebab dan Tips Mengatasi Laptop Overheating--

BACA JUGA:Wajib Tau! Begini Tata Cara Mencoblos di TPS Saat Pemilu 2024

Lama kelamaan akan membuat sirkulasi ini tertutup oleh debu dan kotoran, yang kemudian dapat membuat sirkulasi udara laptop menjadi tersumbat dan memberikan suhu panas pada laptop.

3. Kipas Laptop Mati

Penyebab laptop overheating selanjutnya adalah kipas laptop yang mati atau rusak. Perlu diketahui bahwa sistem pendingin pada laptop merupakan salah satu komponen penting.

Jika sistem pendingin pada laptop mengalami masalah, tentu akan membuat laptop menjadi lebih panas. 

BACA JUGA:5 Motor Listrik Honda Ini Diprediksi Bakal Hadir di Tahun 2024, Ada Incaranmu?

Salah satu masalah yang dapat terjadi pada sistem pendingin laptop adalah kipas laptop yang rusak, hal ini bisa disebabkan karena usia tua atau adanya bagian komponen yang rusak seperti kabel kapasitor.

4. Kipas Laptop Berdebu

Seiring waktu, kipas laptop bisa berdebu dari waktu ke waktu, hal inilah yang bisa mempengaruhi kinerja kipas yang berfungsi sebagai sistem pendingin laptop yang akan membuang panas yang dihasilkan dari laptop itu sendiri.

5. Penempatan Laptop yang Salah

BACA JUGA:Penting! 5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Investasi, Awas Jangan Sampai Salah Langkah

Seringkali kita tidak sadar saat menaruh laptop di sembarang tempat, hal ini bisa menyebabkan laptop menjadi cepat panas. 

Menempatkan laptop di tempat yang salah juga dapat menghambat ventilasi laptop, terutama jika diletakkan di atas bahan atau kain tertentu yang dapat meningkatkan suhu pada laptop. 

Maka dari itu, hindari meletakkan laptop terutama di atas kasur atau kursi, dan gunakan bantalan pendingin untuk menghentikan panas berlebih.

6. Memori Laptop Penuh 

Sumber: