12 Strategi Pemasaran Online yang Efektif, Pelaku Bisnis Harus Tau!

12 Strategi Pemasaran Online yang Efektif, Pelaku Bisnis Harus Tau!

Strategi Pemasaran Online yang Efektif yang Harus Diketahui Pelaku Bisnis--

BACA JUGA:Harga Saham Naik Turun, Apa Penyebabnya? Cari Tau Jawabannya di Sini!

Media sosial adalah salah satu platform terefektif untuk menerapkan strategi pemasaran online suatu bisnis. 

Ada berbagai pilihan platform media sosial yang populer di masyarakat, seperti TikTok, Instagram, Facebook, dan Twitter. 

Namun, kamu perlu untuk menyiapkan beberapa strategi pemasaran, karena setiap media sosial mempunyai algoritma yang berbeda-beda. 

3. Search Engine Optimization (SEO)

BACA JUGA:Harga Emas Kembali Turun, Simak Detail Harganya Saat Ini!

SEO merupakan salah satu strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan melalui indexing Google. 

Jika kamu punya website dan sering menduduki peringkat teratas Google, maka brand exposure bisnis kamu akan lebih baik dibandingkan kompetitor lain. 

Untuk meningkatkan strategi SEO, pelaku bisnis perlu membuat konten-konten website yang sesuai dengan syarat indexing Google. 

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi pelaku bisnis diantara seperti, konten mengandung kata kunci yang sesuai, UI/UX baik, bounce rate rendah, dan mempunyai tingkat share yang tinggi. 

BACA JUGA:Adu Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra vs iPhone 15 Pro Max, Mana yang Lebih Unggul?

4. Search Engine Marketing (SEM)

Sekilas mirip dengan SEO, tetapi strategi SEM dilakukan secara organik, yang artinya murni tanpa mengeluarkan biaya. 

Sementara SEM, pelaku bisnis perlu untuk membayarkan sejumlah biaya iklan pada Google. 

5. Content Marketing 

Sumber: