Bosan Jualan HP, Kini Xiaomi Jualan Mobil! Yuk Intip Spesifikasi Gahar Xiaomi SU7

Jumat 19-01-2024,11:28 WIB
Reporter : Rani Angraini
Editor : Rani Angraini

OKINEWS.CO – Xiaomi secara resmi memperkenalkan mobil listrik Xiaomi SU7 sebagai mobil listrik pertama dan terbaru miliknya. 

Perilisan mobil listrik Xiaomi SU7 ini diungkap pertama kalinya pada tanggal 28 Desember 2023 yang lalu dengan membawa banyak keunggulan dan spesifikasi gahar. 

Bosan jualan hp, kini Xiaomi juga berambisi untuk masuk ke pasar otomotif dunia melalui mobil listrik Xiaomi SU7. 

Bahkan kabarnya mobil listrik Xiaomi SU7 ini digadang-gadang akan menjadi mobil listrik terbaru dengan aerodinamikan tinggi yang menawarkan akselerasi kecepetan yang lebih tinggi dibanding Tesla dan Porsche.

BACA JUGA:Sporty dan Irit Bahan Bakar, Intip Spesifikasi Honda Supra Matic 125cc, Harganya Cuma Segini!

Siap menyaingi Tesla dan Porsche, memangnya segahar apa mobil listrik SU7 yang akan dipasarkan secara resmi oleh Xiaomi? 

Spesifikasi Mobil listrik Xiaomi SU7 

Hadir dalam dua tipe, yakni SU7 dan SU7 Max, mobil listrik teranyar dari Xiaomi ini akan didesain mirip seperti Tesla S dan Prosche Taycan Turbo.

Sistem penggerak mobil ini menggunakan rear wheel drive dengan mesin V6 dengan tenaga maksimal hingga 220 kW dengan torsi 400 Nm. 

BACA JUGA:Pencinta Klasik Merapat! Intip Spek Honda Giorno, Skuter Matic Terbaru Mirip Vespa?

Dengan spek tersebut Xiaomi mengklaim jika mobil listrik ini mampu menempuh jarak hingga 800 km dengan kecepatan rata-rata 0-100 km/h hanya dalam hitungan 5,28 detik saja.

Untuk baterainya Xiaomi SU7 ditenagai dengan baterai Qilin Battery dengan kapasitas 73,6 kWh. 

Dengan daya baterai tersebut Xiaomi mengklaim jika mobil ini mampu menempuh jarak hingga 668 km hanya dalam satu kali pengecasan. 

Selain daya baterainya yang besar, baterainya juga sangat awet dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya. 

BACA JUGA:Perang Spek Antara Xforce VS Yaris Cross, Siapa Pemenangnya? Cari Tau Jawabannya di Sini!

Kategori :