12 Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham yang Aman dan Diawasi OJK, Cocok untuk Investor Pemula

Minggu 14-01-2024,14:29 WIB
Reporter : Tia Rachmawati
Editor : Tia Rachmawati

Melalui aplikasi Bareksa, investor dapat melakukan proses jual beli saham dalam bentuk reksa dana.

Aplikasi ini juga sudah termasuk di salah satu mitra distribusi yang telah mendapat kepercayaan oleh Kemenkeu RI dalam proses transaksi SBN (Surat Berharga Negara) ritel secara online.

6. IPOT

Aplikasi saham IPOT merupakan milik PT Indo Premier Sekuritas yang sudah terdaftar di OJK. 

Aplikasi IPOT dilengkapi fitur Robot Trading yang dapat menjalankan instruksi pembelian dan penjualan dengan harga saham yang investor inginkan.

BACA JUGA:MIRIS! Ternyata Ini 7 Penyebab Masyarakat Indonesia Banyak Terlilit Pinjol, Nomor 6 Sering Dilakukan Anak Muda

Kelebihan aplikasi ini adalah setiap penggunanya tidak dikenakan batasan minimal deposit, sehingga sangat direkomdasikan untuk investor pemula yang ingin mulai investasi saham dengan modal yang minim.

Biaya yang diminta dari setiap transaksi yakni sebesar 0,29% dan fee saham sebesar 0.19%. Setiap pengguna juga bisa melakukan pendaftraan secara online. 

7. RTI Business

RTI Business merupakan salah satu saham yang aman karena sudah banyak dikenal di kalangan investor. 

RTI Business juga dilengkapi dengan informasi income statement, probability, cash flow, balance sheet, earnings, dan growth. 

BACA JUGA:Dana Kilat! Daftar Pinjol Legal yang Terdaftar OJK dengan Bunga Terendah, Dalam 1 Menit Cair di Rekening Anda!

Investor juga bisa menganalisis kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir.

8. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Sesuai namanya, aplikasi saham ini dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas atau Mandiri Online Stock Trading, sehingga hanya nasabahnya saja yang bisa menggunakan aplikasi ini.

Salah satu fitur yang menarik yaitu auto order, yang memungkinkan investor untuk melakukan pembelian atau penjualan secara otomatis.

Kategori :

Terpopuler