Beberapa Sertifikat ini Wajib Kamu Miliki untuk Lolos SNBP 2024, Cek Disini Rinciannya

Selasa 12-12-2023,22:00 WIB
Reporter : Fitri Handayani
Editor : Fitri Handayani

OKINEWS. CO – Pentingnya pemilihan sertifikat dengan kredibilitas tinggi dapat menjadi faktor kelulusan peserta di jalur SNBP. 

Beberapa sertifikat yang memiliki kreadibilitas dan diakui pleh kemendikbud juga penentu kamu bisa lolos lewat jalur SNBP 2024.

Dalam jalur Seleksi Nasional Beasiswa Prestasi (SNBP) 2024, calon peserta diingatkan untuk memperhatikan pilihan sertifikat mereka?.

Penting juga untuk diketahui bahwasannya tidak semua sertifikat yang kamu punya bisa dipakai untuk mendaftar jalur nasional ini.

BACA JUGA:Kunci Lolos SNBP 2024 Ada Disini! Tips dan Trik Masuk PTN Impian

Oleh karena itu, disarankan bagi calon peserta SNBP 2024 untuk melakukan riset menyeluruh mengenai sertifikat-sertifikat yang mungkin menjadi faktor penentu kelulusan. 

Bukan hanya menerima pengakuan dari Kemendikbud, namun beberapa sertifikat juga memiliki peran signifikan dalam menentukan apakah seseorang berhasil lolos atau tidak.

Berikut beberapa sertifikat yang akan menjadi poin tambahan dalam seleksi jalur SNBP 2024.

1.Serifikat OSN atau KSN

Sertifikat OSN (Olimpiade Sains Nasional) dan KSN (Kompetisi Sains Nasional) umumnya merujuk pada kegiatan-kegiatan kompetisi sains tingkat nasional di Indonesia.

BACA JUGA:KIP Kuliah 2024 Segera Dibuka, Ini Cara Daftar Lengkap dengan Syaratnya

Dalam kerangka SNBP biasanya mengacu pada sertifikat yang diperoleh melalui partisipasi dalam kegiatan kompetisi ini.

Keunggulan dari sertifikat ini walaupun status kamu hanya sebagai peserta bukan juara. Sertifikatini masih bisa sangat kamu lampikan untuk SNBP.

2.Serifikat FLS2N

FLS2N merujuk pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional. FLS2N adalah ajang kompetisi seni yang diadakan di tingkat nasional di Indonesia. 

Kategori :